Jajan Di Festival Kuliner Solo, Dapat Diskon Sampai Rp 60 Ribu, Buruaaaaan...

- 24 Juni 2021, 11:59 WIB
Festival Kuliner Solo 2021
Festival Kuliner Solo 2021 /Dokumentasi/Gojek

KARANGANYAR-Menggandeng Pemkot Surakarta, Gojek menggelar Festival Kuliner Solo. FKS 2021 yang dimulai 23 Juni hingga 3 Agustus 2021 itu melibatkan lebih dari 500 mitra usaha GoFood yang tersebar di Kota Solo

Melalui Festival Kuliner Solo, Gojek dan Pemkot memberikan berbagai promo menarik, seperti diskon hingga Rp 60 ribu, tambahan diskon Rp 10 ribu untuk pembelian melalui GoFood dan promo cashback GoPay hingga Ro 10 ribu untuk pembelian langsung di merchant peserta FKS, dengan transaksi nontunai melalui GoPay.

Berbagai program promo tersebut diharapkan mampu meningkatkan daya beli masyarakat Solo terhadap UMKM kuliner lokal, sehingga perekonomian terus berputar.

Vice President Public Policy & Government Relations Gojek, Gautama Adi Kusuma mengatakan, kuliner dan UMKM adalah elemen yang sangat melekat dengan identitas Kota Solo. Di masa pandemi, kata dia, sektor UMKM khususnya di sektor wisata kuliner mengalami dampak langsung.

"Kami mendukung upaya Pemerintah Kota Surakarta untuk membantu ratusan UMKM bertahan dan bangkit di tengah pandemi COVID-19. Kami berkolaborasi melalui Festival Kuliner Solo dan diharapkan bisa mendukung peningkatan pendapatan para pelaku UMKM," kata Gautama dalam peluncuran Festival Kuliner Solo 2021 secara virtual bersama Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

"Kami optimis beragam promo yang dihadirkan mampu mendorong para pelanggan untuk mengakses aneka kuliner dari aplikasi GoFood dan membantu memaksimalkan pendapatan ratusan pelaku usaha UMKM di Kota Solo," tandasnya.

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengatakan, Pemerintah Kota Solo sangat mengapresiasi Festival Kuliner Solo karena di tengah pandemi seperti ini para pelaku UMKM, terutama di bidang makanan, terpengaruh karena banyaknya aturan-aturan yang diperketat sekarang.

Saya senang sekali, ini sebagai bentuk antisipasi disaat daya beli masyarakat menurun masih takut untuk belanja atau makan di warung makan. Dengan adanya Festival Kuliner Solo Gojek ini sangat membantu perekonomian terutama untuk teman-teman merchant GoFood yang bergabung untuk bisa bertahan dan survive selama masa Pandemi ini,":ungkap Gibran.

Selain program promo melalui GoFood dan GoPay, pemerintah Kota Surakarta dan Gojek juga memberikan kesempatan kepada ratusan UMKM lainnya untuk bergabung kedalam ekosistem Gojek melalui program pelatihan UMKM.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x