Hyoyeon SNSD Kenang Sulitnya Kehidupan Masa Trainee

- 11 Agustus 2021, 04:25 WIB
Hyoyeon SNSD
Hyoyeon SNSD /Instagram/@hyoyeon_x_x/

KARANGANYARNEWS - Kehidupan trainee K-Pop tidaklah mudah. Calon penyanyi harus berlatih vokal, dance, akting hingga bahasa asing di agensi selama bertahun-tahun untuk bisa debut. Salah satu cerita ketatnya masa training di SM Entertainment diungkap Hyoyeon SNSD (Girls' Generation), dalam video bincang-bincang di mobil dengan YouTuber Quaddurup, yang diunggah pada 3 Agustus 2021. Ada pula Shindong Super Junior di kesempatan itu.

"Saya ingat berkeliling Apgujeong-dong, Chungdam-dong dan Samseong-dong dengan skuter ketika saya masih trainee," kata Hyoyeon di awal, yang langsung dibalas Shindong dengan menanyakan kemana dia pergi.

Hyoyeon dengan tertawa menjawab, "Ada tempat bubble tea yang sering dikunjungi oleh para trainee SM Entertainment. Saya dulu pergi ke sana dan kembali setelah minum teh bubble peach. Saya harus cepat, karena saya bisa tertangkap oleh staf jika tidak." Mendengar itu Quaddurup bertanya apakah Hyoyeon tidak diizinkan keluar saat itu.

Hyoyeon mengangguk dan menjawab, "Ya, semua trainee SM Entertainment tidak diizinkan keluar dari gedung agensi saat training. Masa training kami akan berakhir jika kami ketahuan."

Dancer handal itu melanjutkan, "Jadi, kami biasanya akan kembali dengan cepat dan berpura-pura seperti kami telah berada di ruang vokal sepanjang waktu dan semacamnya."

Shindong menambahkan, "Kami juga biasa pergi di antara pelajaran kami hanya untuk kepentingan itu."

Ketika ditanya apakah Hyoyeon pernah berpikir untuk meninggalkan SM Entertainment, ia mengatakan tidak pernah memiliki keinginan untuk pergi ke tempat lain. Ia juga menyebut tentang dukungan yang begitu besar yang telah diberikan agensi itu kepadanya.

"Perusahaan mendukung saya dengan banyak hal. Kami semua mengambil pelajaran akting dan bahasa, sight-reading, dan diksi musik," kata Hyoyeon.

Hyoyeon menjalani tujuh tahun masa training di SM Entertainment sebelum debut sebagai anggota SNSD pada 5 Agustus 2007, dengan lagunya "Into the New World". Grup itu terkenal dengan sejumlah hit seperti "Gee", "Genie", "The Boys", "I Got A Boy", dan "Mr. Mr"

Halaman:

Editor: Zening Demaringtyas

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah