Primbon Jawa: Inilah 7 ‘Jodoh Pinasti’ Neptu Weton Senin Kliwon

- 6 September 2021, 08:43 WIB
Hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa teruntuk neptu woton Senin Kliwon, bertepatan tanggal 06 September 2021
Hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa teruntuk neptu woton Senin Kliwon, bertepatan tanggal 06 September 2021 /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Neptu weton kalian Senin Kliwon? Atau bisa juga pasangan hidup tercinta, putra-putri tersayang. Dapat juga, si empunya kelahiran  ini adalah orang yang terkasih kalian.

Inilah hitungan perjodohan yang sesuai dengan karakteristik, psikologis maupun karir profesi kalian, berdasarkan hasil hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa.

Dalam hitungan penanggalan dan atau ilmu perbintangan Jawa, sering disebut juga pawukon dijelaskan, hari dan pasaran Senin Kliwon memiliki jumlah neptu weton (12). 

Jumlah ini didapat dari perhitungan dalam rumus logika matematik primbon Jawa, penambahan dari neptu hari Senin berlambang bilangan (4), dan pasaran Kliwon yang memiliki nilai angka (8).

Baca Juga: Horoskop Jawa Melenial: Menyingkap 5 Tabir Misteri Kehidupan

Dalam primbon Jawa, jumlah neptu weton menjadi salah satu hal penting dalam penelusuran dan penentu karakteristik dasar, kesesuaian karir profesi maupun kecocokan perjodohan seseorang.

Selain jumlah neptu weton kelahiran, masih ada lagi beberapa pendeteksi dan penentu lain. Diantaranya panca suda, rakam, satwara, pandongan, wuku, dan lainnya. 

Orang berweton Senin Kliwon biasanya termasuk orang yang wataknya mudah was-was, curiga, dan selalu resah hati.

Kelahiran hari pasaran Senin Kliwon yang memiliki jumlah neptu weton (12),  menurut hitungan ‘rakam’, dinaungi aura spiritual ‘macan ketawan’ atau terjemahan bebasnya berarti harimau tertawan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x