Buka Customer Experience (CX) Summit, Ada Sektor Jadi Pandemic Winner

- 14 Desember 2021, 14:51 WIB
Acara Customer Experience (CX) Summit yang digelar PT Telkom Indonesia secara hibryd.
Acara Customer Experience (CX) Summit yang digelar PT Telkom Indonesia secara hibryd. /PT Telkom/

KARANGANYARNEWS-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kena dampak yang luar biasa, akibat pandemi di beberapa lini. Hal ini bisa dilihat dari menurunnya tren konsumsi dan tren menurunnya wisatawan domestik dan internasional.

“Pada saat pandemi, ada sektor yang menjadi pandemic winner, seperti fashion, kuliner dan griya khususnya bidang parekraf. Kontribusi sektor parekraf yang terdigitalisasi terhadap PDB naik 7,5%. Bahkan Indonesia berada di tiga dunia dengan nilai kontribusi 1.100 triliun rupiah,” ujar Menparekraf.

Hak itu dikatakan di sela acara Customer Experience Summit, baru-baru ini. Untuk kali keempat, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan acara itu. Kali ini acara yang digelar di Jakarta itu mengusung tema “Revive and Thrive Your Business by Transforming Customer Experience”.


Tema itu menggambarkan harapan membangkitkan kembali semangat dan motivasi untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik setelah melewati pandemi selama dua tahun ini. Sehingga mampu membangkitkan kembali perekonomian bisnis dengan mentransformasikan customer experience serta strategi yang lebih tepat.

CX Summit 2021 dilaksanakan dalam format online conference dan virtual exhibition dengan total visitors periode 6-9 Desember 2021 sebanyak 4.300 pengunjung. Meskipun diselenggarakan secara online, tidak mengurangi esensi dari tujuan terselenggaranya CX Summit 2021.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, mengatakan, customer experience menjadi strategi diferensiasi yang penting dilakukan oleh semua bisnis agar dapat bertahan dalam kompetisi di era Experience Economy ini.

“Customer experience telah menjadi salah satu prioritas TelkomGroup sejak beberapa tahun terakhir," kata Ririek dalam rilis yang dibagilan ke sejumlah media.

"Untuk itu, Telkom masih terus berupaya menghadirkan customer experience yang semakin baik dari waktu ke waktu. Telkom berkomitmen untuk terus meningkatkan dan mengembangkan ekosistem serta kapabilitas digital untuk membangun kedaulatan digital bangsa, membangun negara yang kuat, dan meraih peluang-peluang baru di seluruh negeri,” ujar Ririek.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, memberikan apresiasi dan dukungan terhadap acara CX Summit 2021. Ia memaparkan kembali dominasi UMKM yang memiliki kontribusi cukup besar pada PDB Nasional.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x