Yakinilah, Sesulit Apapun Allah Akan Menyelesaikan Urusan Kita

- 12 April 2022, 04:28 WIB
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Ngaji Bareng |.| Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.

“BISMILLAHI tawakaltu ‘alallah… la haula wa la quwwata illa billah”. Ujian  dan cobaan sering kali datang tanpa diduga menimpa kepada siapa saja,  semua adalah murni kehendak dari Allah Sang Pemilik kehidupan ini.

Ada kalanya hati dan diri ini siap menerima, tapi ada kalanya diri ini sampai terjatuh saat menerimanya. Apapun kondisinya, kita tidak akan mampu menolak dan menimpakan musibah itu kepada orang lain.

Semua yang diberikan-Nya untuk kita, telah sesuai dengan takaran yang dimiliki-Nya. Seperti apapun sebenarnya kita mampu untuk menerima dan mengatasinya dengan bantuan Allah, itu yang pasti!

Baca Juga: Kata Habib Novel Alaydrus, Baca Doa Ajaran Rasulullah Ini, Insya Allah Hutang Segunung Lunas

Tidakkah kita yang beriman saat tertimpa musibah mengucapkan innalilahi wa inna ilaihi raaji’uun, semua berasal dari-Nya dan semua akan kembali pada-Nya. Maka selayaknya kita berusaha mengembalikan hati, diri dan jiwa ini untuk mendekat kepada-Nya.

Allah akan mudahkan urusan kita, selesaikan masalah kita, dan memberikan pahala serta surga yang indah bagi hamba-Nya yang sabar dan ikhlas menerima apapun bentuk karunia dari Allah.

Saat diri ini diberikan kebahagiaan, kecukupan, kelonggaran dan kenikmatan lainnya. Jangan dikira itu bukan cobaan, sebenarnya itu adalah cobaan yang besar buat kita.

Baca Juga: Tuntunan Islam Memberi Kemudahan, Inilah 3 Syareat Menjadi Orang Baik

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah