3 Menu Sahur Sehat dan Praktis, Cocok untuk Anak Kost

- 19 April 2022, 00:38 WIB
Tiga jenis makanan sehat yang baik untuk tubuh sebagai alternatif menu sahur sehat dan praktis, cocok untuk anak kost. (Foto ilustrasi: Pixabay/Pictavio)
Tiga jenis makanan sehat yang baik untuk tubuh sebagai alternatif menu sahur sehat dan praktis, cocok untuk anak kost. (Foto ilustrasi: Pixabay/Pictavio) /

KARANGANYARNEWS 3 Menu Sahur Sehat dan Praktis, Cocok untuk Anak Kost. Makan sahur menjadi salah satu amalan sunah dalam puasa Ramadan. Karenanya, umat Islam biasanya menyiapkan menu sahur bergizi serta kaya nutrisi untuk anggota keluarga agar kuat berpuasa seharian.

Nah, jika kamu ingin tahu menu sahur sehat apa saja sih yang bisa bikin kuat berpuasa seharian, berikut tiga jenis makanan sehat yang baik untuk tubuh, dikutip dari PMJ News, Senin, 18 April 2022.

  1. Kurma

Kurma merupakan salah satu makanan identik dengan Bulan Ramadan. Buah berwarna kecokelatan dan manis ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Baca Juga: Jangan Sampai Kehausan, Ini 5 Cara Cegah Dehidrasi saat Puasa

Tak heran jika umat Islam sangat dianjurkan mengonsumsi kurma selama menjalani puasa.

Selama Ramadan, umat Islam disarankan menyediakan kurma di rumah karena kandungan vitamin, zat besi, kalsium, dan nutrisi lainnya sangat diperlukan tubuh.

Makanan ini dianjurkan dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa, lantaran kaya manfaat, di antaranya mengurangi rasa lapar, menjaga pencernaan, meningkatkan kemampuan otak, mengontrol gula darah, menangkal radikal bebas, dan sumber energi cadangan.

  1. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu jenis buah kaya gizi. Buah ini harus menjadi makanan utama saat sahur. Alpukat juga bisa menambahkan tekstur dan rasa yang kaya ke hidangan apa pun.

Alpukat sangat tinggi seratnya. Serat menjadi bagian tanaman tak dapat dicerna yang berkontribusi besar pada penurunan berat badan dan mengurangi lonjakan gula darah.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x