Malam Lailatul Qadar Tanggal Berapa? Terkuak Waktu dan Tanda-tandanya

- 25 April 2022, 23:47 WIB
Malam lailatul qadar tanggal berapa? Terkuak waktu dan tanda-tandanya. Lailatul qadar merupakan malam penuh kemuliaan di Bulan Ramadan yang lebih baik dari seribu bulan. (Foto ilustrasi: Pixabay/chiplanay)
Malam lailatul qadar tanggal berapa? Terkuak waktu dan tanda-tandanya. Lailatul qadar merupakan malam penuh kemuliaan di Bulan Ramadan yang lebih baik dari seribu bulan. (Foto ilustrasi: Pixabay/chiplanay) /

KARANGANYARNEWS - Malam Lailatul Qadar Tanggal Berapa? Terkuak Waktu dan Tanda-tandanya. Ramadan tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Seperti biasa, di penghujung bulan puasa ini, umat Islam umumnya berusaha mendapatkan malam lailatul qadar dengan beriktikaf.

Lailatul qadar merupakan malam penuh kemuliaan di Bulan Ramadan yang lebih baik dari seribu bulan.

Pada malam lailatul qadar itu pulalah Alquran diturunkan sepenuhnya dari lauhul mahfudz ke langit dunia secara sekaligus, bukan sedikit-sedikit.

Baca Juga: Tanda-tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar, Begini Ciri-ciri Alamnya

Kapan malam lailatul qadar turun?

Soal kapan pastinya malam lailatul qadar turun, tak seorang pun bisa mengetahuinya.

Kendati demikian, dalam hadits disebutkan tentang kapan malam lailatul qadar datang, yakni pada malam-malam ganjil di sepuluh hari terakhir Bulan Ramadan.

Karenanya, pada sepuluh hari terakhir ini umat Islam dianjurkan memperbanyak ibadah agar mendapatkan anugerah malam lailatul qadar.

Sebagian ulama berpendapat malam lailatul qadar jatuh pada 21 Ramadan berdasarkan hadits Abu Sa’id Al-Khudri.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: NU Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x