Tausiah Hari Ini; Doa Mengubah yang Mustahil Jadi Kenyataan

- 5 Juni 2022, 21:24 WIB
Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Tausiah |.| Ustadz Moch Isnaeni

BERDOA adalah menjalankan perinta Allah, berarti berdoá itu ibadah. Bahkan, orang yang tak mau berdoa, dicap Allah sebagai orang yang sombong dan akan dimasukan neraka. Doa, adalah sebagai peredam murka Allah.

Allah berfirman yang artinya; “Berdo'alah kepadaKu, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku (dengan berdoá) akan masuk Neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” [QS. Ghafir : 60].

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda; “Barangsiapa yang tidak meminta pada Allah, maka Allah akan murka padanya.” (HR. Tirmidzi no. 3373. Syaikh Al Albani mengatakan  bahwa hadits ini hasan)

Baca Juga: Doa Mustajab Segala Hajat Shalawat Mansub, Baca Hitungan Ganjil

Kita sering menggunakan nalar kita dalam mengukur kehidupan, karena miskin ia tak mau berdoa agar dirinya menjadi pengusaha yang kaya. Alasannya bagaimana akan menjadi pengusaha, modal saja tidak punya.

Inilah kekeliruan pola pikir manusia, seolah-olah Allah tak mampu menolongnya menjadi orang kaya. Hal demikian, sebenarnya juga sudah ada pada diri Nabi Zakariya.

Dikisahkan, Nabi Zakaria sudah tua isterinya juga sudah tua dan mandul. Secara nalar, mereka mustahil  mempunyai anak. Maka, Nabi Zakariya pun enggan bahkan tidak berdoa kepada Allah.

Baca Juga: Satu Kata Doa Semua Kesulitan Kehidupanmu, Gus Baha; Ucapkan Konsisten dan Istiqomah

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x