Unik, Lewat Telepon Ini Orang Bisa Ngobrol dengan Keluarga yang Telah Meninggal

- 7 April 2022, 11:50 WIB
Seorang warga tampak tengah memanfaatkan fasilitas bilik telepon umum yang dibangun Itaru Sasaki di Taman Otsuchi sekira 500 km Timur Laut Tokyo. (Foto: Reuters)
Seorang warga tampak tengah memanfaatkan fasilitas bilik telepon umum yang dibangun Itaru Sasaki di Taman Otsuchi sekira 500 km Timur Laut Tokyo. (Foto: Reuters) /

KARANGANYARNEWS - Rasa rindu bertemu orang tercinta yang telah tiada terkadang membuat sesak di dada. Keinginan melepaskan segala beban kerinduan tak jarang membuat seseorang kehilangan gairah dalam menjalani hidup.

Bicara soal pelampiasan rasa rindu, di Jepang terdapat sebuah bilik telepon umum dibangun Itaru Sasaki.

Fasilitas publik ini berada di Taman Otsuchi sekira 500 km Timur Laut Tokyo.

Bilik telepon umum dibangun bukan hanya sekadar untuk telepon biasa, namun digunakan sebagai sarana menghubungi orang-orang terkasih yang telah meninggal dunia.

Baca Juga: Sinopsis Film The Doll 3 yang Tayang Mei 2022

"Ada banyak orang yang tidak bisa mengucapkan selamat tinggal," kata Itaru Sasaki, dilansir dari Reuters belum lama ini.

Itaru Sasaki membangun bilik telepon angin atau dikenal pula sebagai Kaze-no-Denwa beberapa bulan setelah dirinya kehilangan salah seorang sepupunya akibat kanker.

Ia pun kemudian tercetus ide agar banyak pihak yang ditinggal orang-orang terkasih bisa mencurahkan kerinduannya.

Dalam hal ini lewat perbincangan layaknya melakukan percakapan melalui sambungan telepon akibat terpisah jarak dan waktu.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x