Roadshow Penyintas Kanker, Ini Kado Istimewa Melvina ke Ganjar Pranowo

- 12 Juli 2022, 23:53 WIB
Melvina Ptricia melantunkan lagu pop Jawa ‘Sewu Kutho’ saat menghadap Gubernur Ganjar Pranowo, Selasa 12 Juli 2022
Melvina Ptricia melantunkan lagu pop Jawa ‘Sewu Kutho’ saat menghadap Gubernur Ganjar Pranowo, Selasa 12 Juli 2022 /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Kedatangan Melvina Ptricia, anak penyintas kanker dari YKAI  begitu memukau sekaligus membuat Ganjar Pranowo terkesima.

Selasa, 12 Juli 2022 siang itu, dia mengalunkan suara emasnya membawakan lagu ‘Sewu Kutho’ ciptaan Alm Didi Kempot, disamping GubernurJawa Tengah.

Melvina Ptricia menghadap orang nomor wahid di Jawa Tengah di kantornya, beserta sejumlah penyintas kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI). Mereka dalam perjalanan roadshow Semarang-Solo-Jogjakarta, untuk menghibur para pejuang kanker lainnya.

“Sengaja belajar lagu Jawa pak, karena mau ketemu bapak,” kata Melvina usai melantunkan lagu pop jawa melankololis yang melegenda tadi.

“Hebat banget, ini Sewu Kutho versi slow. Kamu sekolah nyanyi ya, memang kalau suara berijazah beda ya,” seloroh Ganjar Pranowo disambut tawa dan tepuk tangan seisi ruangan kantor Gubernur Jawa Tengah.

Selain Melvina Patricia, ada juga Edward Sebastian, Puspa Maharani dan Sisilia. Mereka adalah anak-anak penyintas kanker. Keikutsertaan mereka pada acara ini untuk memberikan support pada penderita kanker yang masih berjuang untuk sembuh.

“Khususnya dalam mendukung pengobatan bagi anak-anak dengan kanker, kemudian bagaimana kita memberikan support tidak hanya bagi anak-anak dengan kanker tapi juga bagi orangtua dan pendamping karena mereka juga berhak mendapatkan support system dari kami,” ujarnya Edward.

Wakil Ketua YKAI Yoldi James menuturkan, nantinya roadshow akan berlangsung di tiga kota dua provinsi. Yakni Jawa Tengah di Semarang dan Solo. Puncaknya akan diadakan di Yogyakarta dengan gelaran konser.

“Jadi ada beberapa pertemuan yang kami lakukan dengan para pemerhati dan tentunya dengan pemerintahan yang terkait untuk bagaimana kita bisa bekerjasama membantu anak-anak dengan kanker,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x