Gara-gara Ojo Dibandingke, Menkumham Beri Penghargaan untuk Abah Lala dan Farel

- 18 Agustus 2022, 23:48 WIB
Farel Prayoga berhasil membuat para tamu undangan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di halaman Istana Negara ikut bergoyang. (Dok. YouTube Sekretariat Negara)
Farel Prayoga berhasil membuat para tamu undangan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di halaman Istana Negara ikut bergoyang. (Dok. YouTube Sekretariat Negara) /

KARANGANYARNEWS - Lagu Ojo Dibandingke saat ini semakin trending di media sosial setelah mewarnai acara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2022. Hal ini direspons cepat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Hamonangan Laoly dengan memberikan penghargaan kepada Farel Prayoga dan Abah Lala.

Seperti diketahui, Farel Prayoga adalah penyanyi cilik yang viral melantunkan lagu ciptaan Abah Lala berjudul Ojo Dibandingke dan diundang presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil di Istana Negara. Tampil percaya diri, Farel mampu menghipnotis Jokowi dan Iriana Jokowi serta para menteri. 

Merespons cepat popularitas Farel Prayoga, Menkumham kemudian mengukuhkan penyanyi cilik Farel Prayogyo sebagai duta kekayaan intelektual kategori pelajar.

"Piagam penghargaan kepada Ananda Farel Prayogyo sebagai Duta Kekayaan Intelektual kategori pelajar yang berprestasi di bidang seni dan budaya," ujar Menkumham Yasonna H Laoly di Jakarta, Kamis 18 Agustus 2022 malam.

Baca Juga: Lirik Lagu Ojo Dibandingke yang Viral saat Upacara Kemerdekaan di Istana

Penghargaan tersebut diberikan Menkumham bertepatan dengan kegiatan malam syukuran peringatan HUT Ke-77 Kemenkumham. Usai tampil di Istana Negara, Menkumham Yasonna langsung memerintahkan jajarannya melalui Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Razilu untuk segera memberikan pelindungan seni pertunjukannya.

"Ini sebagai bentuk respon cepat saya sebagai Menkumham dalam melindungi karya cipta seni pertunjukan milik Farel," ujar Yasonna sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews.

Yasonna menilai bahwa sosok Farel juga menginspirasi rakyat Indonesia dimana dirinya yang baru menginjak usia 12 tahun justru tidak malu mempopulerkan lagu-lagu campursari berlirik Bahasa Jawa.

Baca Juga: Abah Lala Mewek, Lagunya Ojo Dibandingke Dinyanyikan Farel di depan Jokowi

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x