Warga Tersisa 132 Orang, Kota Griegos Spanyol Tawarkan Rumah Gratis dan Pekerjaan bagi Pendatang

- 25 Juli 2021, 22:35 WIB
Kota Griegos Spanyol
Kota Griegos Spanyol /Istemewa/

KARANGANYARNEWS-Pemerintah daerah di Kota Griegos Spanyol menawarkan rumah gratis dan pekerjaan bagi siapa saja yang mau pindah dan menetap di sana.

Kebijakan itu diambil pemerintah daerah setempat untuk menambah jumlah penduduk lantaran warga yang tinggal di kota kecil itu makin hari makin berkurang dan kini hanya bersisa 132 orang saja.

Dalam iklan iklan kota yang dikutip New York Post menyebutkan, kota itu menawarkan tiga rumah untuk disewa bersama dengan dua pekerjaan. Pemda juga menawarkan tiga pekerjaan lain, mulai dari restoran lokal hingga bekerja dari rumah.

“Kami menawarkan pekerjaan di dapur dan restoran untuk Anda dan pasangan di Paladar de Aragon di La Muela de San Juan. Atau Anda dapat mengelola restoran hotel Griegos di alun-alun," sebut iklan kota tersebut, Rabu (21/7/2021).

“Jika Anda salah satu dari mereka yang bekerja dari rumah. Anda dapat melakukan telecommute dan memakai tempat coworking kami."

"Namun, Anda harus pindah sekeluarga dengan anak-anak, karena penghuni baru diharapkan dapat membantu sekolah lokal yang hanya memiliki sembilan siswa padahal berencana membuka kelas kedua."

Wali Kota Griegos, Salvador Gil, mengalokasikan dana 150.000 euro (Rp 2,5 miliar) untuk memperbarui hostel kota agar menjadi lebih menarik, dan berharap dapat memperluas promosi kota.

"Kami ingin meyakinkan orang untuk berkontribusi pada kurangnya tenaga kerja profesional yang ada di daerah pedesaan, seperti tukang batu, tukang listrik, tukang ledeng, atau gembala," kata wali kota.

Sejauh ini sudah ada 3.000 pelamar lebih dari seluruh dunia yang berminat pindah ke Griegos. Akibat banyaknya pelamar, mereka sekarang diminta mengirim pesan video yang menjelaskan mengapa harus dipilih.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah