Bank Indonesia Sumbang 200 Tabung ke Pemkot Surakarta

- 2 Agustus 2021, 16:37 WIB
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo Nugroho Joko Prastowo berbincang dengan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, usai serah terima bantuan 200 tabung di balai kota, Senin (2/8/2021).
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo Nugroho Joko Prastowo berbincang dengan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, usai serah terima bantuan 200 tabung di balai kota, Senin (2/8/2021). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo menyerahkan bantuan 200 tabung oksigen ukuran 6 M3 kepada Pemerintah Kota Surakarta, Senin (2/8/2021).

Bantuan tahap pertama itu secara simbolis diserahkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko Prastowo kepada Wali Kota Gibran Rakabuming Raka didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Siti Wahyuningsih di Balai Kota Surakarta.

Selanjutnya, bantuan akan disalurkan Dinas Kesehatan Kota Surakarta ke 16 rumah sakit, 17 Puskesmas, dan 119 Public Safety Center (PSC). "Bantuan berupa 200 tabung oksigen berukuran 6m3 untuk tahap 1 ini sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19 di Surakarta," kata Nugroho Joko Prastowo.

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka berterima kasih atas bantuan itu dan segera akan mendistribusikan tabung tersebut. "Bantuan ini sangat luar biasa, mengingat angka penyebaran Covid-19 masih fluktuatif. Dengan sumbang tabung oksigen ini sangat membantu. Semoga angka Covid-19 di Kota Solo segera cepat menurun," kata Gibran.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x