Krisis Stock Vaksin, Ketua DPRD Karanganyar: Pemkab Bergegaslah Mendesak Menkes

- 3 Agustus 2021, 17:35 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Bagus Selo
Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Bagus Selo /Kustawa Esye

KARANGANYARNEWS - Ketua DPRD Karanganyar,  menaruh perhatian serius krisisnya stock vaksin di daerahnya. Kepada Pemerintah Kabupaten, Bagus Selo mengamanatkan segera mendesak Menteri Sosial.

Pasalnya, jikalau ketidak beradaan stock vakasin tidak segera diupayakan keberadaannya, mengancam terjadinya multiefek program penanggulan dan pencegahan pandemic Covid-19 di Kabupaten Karanganyar.

“Selain menghambat upaya penanggulan dan pencegahan pandemic Covid-19, juga berdampak makin meluasnya kekecewaan warga masyarakat yang gagal menjani vaksinasi,” tegas Ketua DPRD dari Fraksi PDIP tersebut.

Baca Juga: Krisis Stock Vaksin, Sejumlah Warga Kecewa, Urung Divaksinasi

Terkait permasalahan yang dianggapnya krusial dan urgen ini, pihaknya mengaku sudah berulangkali medesak Bupati Juliyatmono, termasuk juga kepada pimpinan seluruh SKPD terkait, untuk sesegera mungkin mendesak Pemerintah Pusat.

Desakan yang dimaksud, menurutnya dapat juga melalui surat yang ditujukan kepada Menteri Kesehatan, agar sesegera mungkin mamasok kelangkaan vaksin ke Kabupaten Karanganyar.

Alasannya, lanjut Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar kepada awak media, tanpa ketersediaan vaksin tidak mungkin program penanggulangan serta pengendalian pandemic Covid-19 tidak akan berjalan sebagaimana harapan semua pihak, dikarenakan tidak terlaksananya pembetukan imunitas tubuh dengan vaksinaasi.

Baca Juga: Kades di Klaten ‘Wadul’ Gubernur: Mumet nDan, Sing Entuk BST Wong Duwe Mobil Lima

Sebagaimana diberitakan, dikarenakan krisis stock vaksin Covid-12, sejumlah institusi pemerintah maupun lembaga non pemerintah di Kabupaten Karanganyar,  terpaksa menunda vaksinasi kepada masyarakat yang terlanjur didata dan diundang.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah