Vaksinasi Pelajar di Karanganyar, Purwati: Kami Siapkan 20.000 Dosis Vaksin

- 9 September 2021, 07:27 WIB
Salah seorang pelajar SMPN 1 Karanganyar Mengikuti Vaksinasi di Aula PMI Karanganyar, Rabu (8/9/2021).
Salah seorang pelajar SMPN 1 Karanganyar Mengikuti Vaksinasi di Aula PMI Karanganyar, Rabu (8/9/2021). /Humas Pemkab Karanganyar/Dokumentasi

KARANGANYARNEWS-Dinas Kesehatan atau Dinkes Karanganyar mulai melakukan vaksinasi pelajar, guna menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di beberapa sekolah.

Siswa kelas VIII SMPN 1 Karanganyar yang akan melaksanakan PTM mendapatkan giliran pertama dalam vaksinasi pelajar itu. Sebanyak 300 dosis vaksin disediakan dalam vaksinasi pelajar yang dilakukan di PMI itu.

“Sasaran vaksinasi pelajar untuk 300 anak usia 12 tahun ke atas, datanya dari pihak sekolah dan yang menentukan juga pihak sekolah, kata Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Karanganyar, Dwi Rusharyati, Rabu (8/9/2021).

Dikatakan, vaksinasi pelajar akan dilakukan secara bertahap dan bergiliran. Tahap awal diprioritaskan bagi siswa di sekolah yang akan menggelar PTM terbatas.

Sebelumnya, SMP N 1 Karanganyar telah uji coba PTM, April 2021 lalu dan karena kasus Covid-19 sempat mengalami lonjakan akhirnya dihentikan sementara.

“Pekan ini hingga Jumat sudah full untuk sasaran vaksinasi pelajar. Minggu depan kami menunggu data sasaran yang telah disiapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinkes Karanganyar Purwati mengatakan, dalam rangka mendukung kelancaran proses Pembelajaran Tatap Muka terbatas yang rencananya dimulai Senin (13/9), pihak dinas menyiapkan 20.000 dosis vaksin Covid-19 SINOVAC untuk vaksinasi pelajar.

"Program vaksinasi pelajar ini sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," kata Purwati.

Bagaimana tanggapan para siswa? Naila, peserta vaksinasi pelajar dari SMP N 1 Karanganyar menyambut baik vaksinasi pelajar untuk persiapan PTM mulai pekan depan.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo

Sumber: Humas Pemkab Karanganyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x