Hari Sampah Dunia, Patriot Garda Nusantara Bersih-bersih di Kawasan Situs Perjanjian Giyanti

- 12 September 2021, 12:17 WIB
Anggota PGN tengah membersihkan sampah di depan situs Perjanjian Giyanti di Jantiharjo Karanganyar, Minggu (12/9/2021).
Anggota PGN tengah membersihkan sampah di depan situs Perjanjian Giyanti di Jantiharjo Karanganyar, Minggu (12/9/2021). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Memperingati Hari Sampah Sedunia (World Clean Up Day), Minggu (12/9/2021), Patriot Garda Nusantara (PGN) Karanganyar melakukan bakti sosial.

Para patriot itu memunguti sampah di seputar kawasan situs Perjanjian Giyanti di Kelurahan Jantiharjo Kecamatan Karanganyar Kota. Pemungutan sampah organik dan sampah plastik itu dilakukan bersama warga setempat dan Pemuda Katolik Karanganyar.

Menurut Sobirin, Komandan PGN Karanganyar, bhakti sosial bersih-bersih kampung dalam rangka peringatan Hari Sampah Sedunia itu menindaklanjuti Surat Edaran Badan Kesbangpol Karanganyar yang meminta ormas atau organisasi kepemudaan melakukan bersih bersih desa.

"Tugas kita sebagai Patriot Garda Nusantara tidak hanya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menangkal radikaliame dan intoleransi tapi juga harus berbaur dengan masyarakat melakukan hal-hal yang positif," kata Sobirin

"Bakti sosial bersih-bersih kampung ini adalah salah satu kegiatan berbaur dengan masyarakat dengan melakukan hal-hal yang positif," kata dia ketika memimpin apel sebelum bersih-bersih.

Ketua Pemuda Katolik Karanganyar Sigit Pranowo dan Lurah Jantiharjo Budi Triyono menyambut baik aksi bersih-bersih desa yang dlakukan Patriot Garda Nusantara di Jantiharjo.

"Terima kasih. Sebagai ormas baru, Patriot Garda Nusantara telah memberi contoh yang baik di masyarakat," kata Budi.

Usai apel penutupan bersih-bersih, PGN menyerahkan peralatan sapu dan cikrak kepada warga yang secara simbolis diterima koordinator lingkungan Kelurahan Jantiharjo, Sujiyanto.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x