Main Tarkam, Persika Berpesta, Tundukkan Garuda Jumapolo Setengah Lusin Gol Tanpa Balas

- 24 September 2021, 00:02 WIB
Pemain Persika dan Garuda Jumapolo saling berebut bola dalam laga uji coba di Lapangan Jurug Jumapolo, Kamis (23/9/2021).
Pemain Persika dan Garuda Jumapolo saling berebut bola dalam laga uji coba di Lapangan Jurug Jumapolo, Kamis (23/9/2021). /Irfan Salafudin/Suara Merdeka Solo


KARANGANYARNEWS-Seolah bermain tarkam, kesebelasan Persika Karanganyar berpesta. Bermain di Lapangan Jurug Jumapolo dalam laga uji coba, Kamis (23/9/2021), Persika menundukan Garuda Jumapolo dengan enam gol tanpa balas.

Dua gol tercipta di babak pertama oleh Wahyu Hidayat di menit 15 dan Didik Dwi Darmawan menit 28. Empat gol lainnya di babak kedua dihasilkan Tarno Srunthul (48'), Gilang Jati (50' dan 57'), dan M Arif (70')

Kemenangan atas kesebelasan kampung Garuda Jumapolo itu seolah menjadi hiburan serta untuk meningkatkan mental anak-anak Persika Karanganyar yang akan berlaga di Liga 3 pada Oktobet nanti.

Sebab sebelumnya, anak-anak besutan pelatih Benny Andriyawan sempat "down" lantaran digasak Tim Pra PON Jawa Tengah dengan enam gol tanpa balas juga. Sehingga memaksa manajemen melakukan evaluasi.

Dengan kemenangan 6 gol tanpa balas atas Garuda Jumapolo itu, pelatih Benny Andriyawan melihat anak-anak asuhannya sudah cukup lihai melakukan transisi permainan dari bertahan ke tengah lapangan hingga menusuk pertahanan lawan.

Namun untuk penyelesaian serangan yang lebih baik, Persika masih butuh seorang goal getter. "Agar permainan tim semakin tajam," kata pelatih berjuluk King Kong itu.

Ketua Askab PSSI Karanganyar sekaligus manajer Persika Karanganyar, Prihanto menambahkan, goal getter sedang dicari untuk melengkapi kebutuhan tim. Dia ingin, goal getter Persika adalah pemain yang pernah bermain di Liga 2.

"Setelah goal getter didapat, maka tim inti lengkap 100 persen. Saat ini, komposisi tim inti sudah 95 persen," kata Direktur Utama PDAM Karanganyar tersebut.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x