Dery Setiawan, Sosok Dibalik Logo HUT 104 Kabupaten Karanganyar

- 4 Oktober 2021, 14:14 WIB
Dery Setiawan menerimaa hadiah uang senilai Rp 5 juta dari Bupati Karanganyar Juliyatmono, baru-baru ini.
Dery Setiawan menerimaa hadiah uang senilai Rp 5 juta dari Bupati Karanganyar Juliyatmono, baru-baru ini. /Humas Pemkab Karanganyar/

KETERTARIKAN Dery Setiawan terhadap Kabupaten Karanganyar membuahkan hasil. Karyanya, terpilih sebagai pemenang dalam lomba logo HUT 104 Karanganyar.

Atas prestasinya, mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta asal Semarang tersebut berhak membawa pulang hadiah senilai Rp 5 juta. Hadiah diserahkan langsung Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam peluncuran logo bertema "Karanganyar Maju dan Berdaya Saing” itu, Jumat (1/10/2021).

Logo buatan Dery menampilkan visual angka 104 dengan kombinasi warna kuning, biru, dan hijau. Di angka 0 ada visualisasi burung derkuku yang merupakan bagian dari sejarah berdirinya Kabupaten Karanganyar. Di bawah ada tulisan “1917-2021 Karanganyar Maju dan Berdaya Saing”.

"Filosofi dari logo ini represenstasi semangat bersatu masyarakat dalam membangun Karanganyar," kata Dery, seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Karanganyar.

Dery mengaku, untuk mendapatkan filosofi logo dan lambang HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar yang dibuatnya, harus menggali berbagai informasi mengenai kabupaten yang berada di lereng Gunung Lawu tersebut.

Laki-laki lajang itu mencari tahu apa saja tentang Kabupaten Karanganyar. "Dan selanjutnya saya aktualkan dengan desain HUT 104 Karanganyar,” tuturnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresiadi logo HUT ke 104 Karanganyar yang dinyatakan sebagai pemenang oleh panitia. Menurut Juliyatmono, logo bertema "Karanganyar Maju dan Berdaya Saing” dengan gambar burung derkuku itu sudah sesuai spirit Kabupaten Karanganyar yang ingin maju dan berdaya saing.

Dikatakan, Kabupaten Karanganyar harus maju dan berdaya saing. Mampu melahirkan generasi-generasi hebat, optimisme dan memiliki percaya diri tinggi. "Termasuk produk-produk unggulan yang dimiliki Kabupaten Karanganyar harus memiliki daya saing yang tinggi,” ungkap Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x