Pimpinan Perguruan Silat Di Karanganyar Dikumpulkan, Wakapolres : Jaga Kamtibmas

- 9 Oktober 2021, 06:14 WIB
Pertemuan para pimpinan perguruan silat di Aula Pratama 1 Mapolres Karanganyar, Jumat (08/10/2021).
Pertemuan para pimpinan perguruan silat di Aula Pratama 1 Mapolres Karanganyar, Jumat (08/10/2021). /Humas Polres Karanganyar/Istimewa

KARANGANYARNEWS-Seluruh pimpinan perguruan silat yang mempunyai ribuan pesilat di Karanganyar dikumpulkan di Aula Pratama 1 Polres Karanganyar Jumat (08/10/2021).

Di akhir pertemuan, seluruh pimpinan perguruan silat itu diminta menandatangani kesepakatan bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakapolres Kompol Purbo Adjar Waskito mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla, Kasdim Mayor Inf Sudarmin mewakili Komandan Kodim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, dan Bupati Karanganyar diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Titis Sri Jawoto.

"Saat ini tidak zamannya lagi antar perguruan silat terdapat perselisihan. Mari kita bina hubungan baik antar perguruan silat di Karanganyar. Kepada pimpinan perguruan silat dapat memimpin warganya agar selalu menjaga kamtibmas di Karanganyar,” tandas Mayor Inf Sudarmin.

Sebelumnya, Wakapolres Kompol Purbo Adjar Waskito mengatakan, pertemuan para pimpinan perguruan untuk menyamakan persepsi untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas Karanganyar.

“Di Karanganyar ada banyak potensi. Dengan banyaknya potensi, kita harus dapat mengelola dengan baik, sehingga tidak menimbulkan konflik di masyarakat. Untuk itu, kami berharap seluruh perguruan silat dapat menjaga diri dan ikut menjaga Kamtibmas,” tegas Wakapolres.

Wakalpores melanjutkan, saat ini masih dalam masa prihatin dengan adanya wabah covid 19. Meski sekarang prosentase sudah turun, tapi penularan dimungkinkan prosentase penularan meningkat. "Untuk warga warga perguruan silat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan."

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x