Senyum itu Mudah, Dampaknya Luar Biasa

- 4 November 2021, 18:30 WIB
Kampanye Sehat Jiwa melalui Desa/Kalurahan Siaga Sehat Jiwa (DSJJ) Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (4/11/2021)
Kampanye Sehat Jiwa melalui Desa/Kalurahan Siaga Sehat Jiwa (DSJJ) Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (4/11/2021) /Humas Pemkab Karanganyar/

KARANGANYARNEWS– Mudahlah untuk tersenyum. Meski senyum itu sesuatu yang kecil, simpel, dan mudah tetapi dampaknya luar biasa untuk diri sendiri maupun orang yang diajak tersenyum.

Senyum yang tulus ikhlas jauh lebih berproduktif karena akan berdampak positif yang lebih menyehatkan jiwa raga, menenangkan hati, dan pikiran selalu positif.

Demikian pula sebaliknya, orang yang diajak tersenyum akan selalu menyambut baik. Danyang terpenting selalu berpikir positif tentang pada yang memberi senyum.

Hal tersebut disampaikan Bupati Karanganyar Juliyatmono ketika menjadi keynote speaker pada Kampanye Sehat Jiwa melalui Desa/Kalurahan Siaga Sehat Jiwa (DSJJ) Kabupaten Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (4/11) pagi.

”Mari belajar untuk memudahkan apapun dengan senyum. karena senyum itu sedekah, menunjukkan kegembiraan, senang. Senyum lima menit saja itu lebih berproduktif," ajak Juliyatmono dihadapan peserta di bidang kesehatan di 17 Kecamatan se-kabupaten.

Dalam kesempatan itu Bupati Karanganyar memberi dukungan penuh kampanye sehat jiwa dan berharap masyarakat tetap sehat dan tersenyum, bersabar meski menghadapi pandemi, begitu juga keprihatinan ekonomi yang sangat terdampak bagi kita semua.

“Mudah mudahan jiwa masyarakat kita sehat, gembira. Siapapun yang mendapatkan bantuan kita therapy dengan senyuman. Tersenyum dapat memberikan ketenangan pada jiwa dan energi positif.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x