Longsor di Gondosuli Tawangmangu, Seorang Mahasiswa Selamat

- 10 Desember 2021, 08:24 WIB
Longsor di tebing di lahan BPTO di Dukuh Tlogodlingo Desa Gondosuli Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (9/12/2021).
Longsor di tebing di lahan BPTO di Dukuh Tlogodlingo Desa Gondosuli Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (9/12/2021). /Humas Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Hujan yang hampir terjadi terus menerus di kawasan Gunung Lawu, untuk kesekian kali mengakibatkan bencana alam di daerah tersebut.

Tebing setinggi 15 meter dengan lebar 6 meter di jalan tembus Magetan- Tawangmangu, Karanganyar longsor. Tepatnya tebing di lahan Balai Penelitian Tanaman Obat (BPTO) di Dukuh Tlogodlingo Desa Gondosuli Kecamatan Tawangmangu.

Rasmono Yulianto (19), seorang mahasiswa selamat dari bencana tanah longsor tersebut. Warga Sewurejo Kecamatan Mojogedang Karanganyar itu hanya terkilir kaki kanannnya.

Saat itu, korban bekerja di salah satu warung makan di Cemoro Kandang Tawangmangu hendak pulang dengan mengendarai sepeda motor AD 2268 ARF. Pada saat melintas di jalan tembus Magetan-Tawangmangu, korban tidak melihat adanya longsor.

"Korban menabrak ranting pohon yang roboh akibat adanya longsor yang menutupi seluruh jalan," kata Iptu Agung Purwoko, humas Polres Karanganyar, mengungkapkan kronologi longsor di Tawangmangu. 

Ya, tidak ada korban jiwa dari kejadian longsor di Tawangmangu yang terjadi pada Kamis (9/12/2021) malam sekitar pukul 20.00 WIB itu. Namun matrial longsor mengganggu akses jalan tembus perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur itu.

"Kita bergerak cepat dengan memberi batas-batas rambu jalan agar tidak menimpa pengendara lain," kata Agung Purwoko yang hadir di TKP mendampingi Wakapolres Kompol Adjar Purbo Waskito bersama Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan Kapolsek Tawangmangu.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x