Sebelum Bertugas, Personil Polres Karanganyar Diswab Antigen

- 10 Februari 2022, 11:11 WIB
Personil anggota Polres Karanganyar mengikuti tes swab antigen di Aula Jananuraga Mapolres Karanganyar, Kamis (10/2/2022).
Personil anggota Polres Karanganyar mengikuti tes swab antigen di Aula Jananuraga Mapolres Karanganyar, Kamis (10/2/2022). /Humas Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Swab antigen dilakukan terhadap personil Polres Karanganyar sebelum melaksanakan tugas.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi personil yang sehat terbebas dari Covid-19. Sehingga terjamin keselamatan dan kesehatannya saat berinteraksi dengan masyarakat dalam memberi pelayanan.

Dilaksanakan di Aula Jananuraga oleh Tim Dokes Polres Karanganyar, Kamis (10/2/2022), swab yang dilakukan terhadap anggota secara acak itu didampingi Wakapolres Karanganyar Kompol Adjar Purbo Waskito dan Kabag Ops Kompol Joko Waluyono.

Selain 30 personil anggota polisi, swab antigen juga diperuntukan bagi personil lapangan maupun para staf administrasi.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo menyampaikan, tes swab antigen dilakukan secara acak dan berkala, mengingat Polri adalah garda terdepan dari pelayanan masyarakat yang dituntut dalam kondisi prima dan terhindar dari Covid-19.

Dengan adanya swab secara rutin ini, kata Kapolres, masyarakat yang datang ke Polres atau Polsek untuk mendapatkan pelayanan tak perlu ragu atas kondisi kesehatan anggota polisi.

"Ini juga dapat menjamin keselamatan dan kesehatan saat hadir ditengah tengah masyarakat," kata AKBP Danang Kuswoyo.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x