Dilantik Sebagai Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto : Mohon Petunjuk, Ndan...

- 6 April 2022, 22:53 WIB
Sertijab Kasatlantas Polres Karanganyar, Rabu (6/4/2022), dari pejabat lama AKP Sarwoko kepada pejabat baru AKP Yulianto.
Sertijab Kasatlantas Polres Karanganyar, Rabu (6/4/2022), dari pejabat lama AKP Sarwoko kepada pejabat baru AKP Yulianto. /Humas Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Bagi AKP Yulianto, Kabupaten Karanganyar tidaklah asing, sebab dia adalah putra kelahiran Ngargoyoso.

Apalagi sebagai polisi, sebelumnya AKP Yulianto juga pernah bertugas di wilayah Surakarta, beberapa tahun silam. Makanya ketika ditugaskan sebagai Kasatlantas di Polres Karanganyar, ibarat pulang kampung.

Pihaknya mengaku siap untuk segera menyesuaikan diri dan bersama-sama menjaga keamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Karanganyar, khususnya dalam antisipasi lalu lintas.

“Saya akan siap dan mohon diberikan petunjuk untuk bisa menjalankan tugas-tugas saya sebagai anggota baru di Polres Karanganyar ini,” kata AKP Yulianto, usai sertijab di Mapolres, Rabu (6/4/2022), yang dipimpin Kapolres Danang Kuswoyo.

Sebelum bertugas sebagai Kasatlantas Polres Karanganyar menggantikan AKP Sarwoko, AKP Yulianto menjabat sebagai Kanit 7 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng. Sedang AKP Sarwoko menempati jabatan Kanit 7 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng yang ditinggalkan koleganya.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo mengatakan, serah terima jabatan Kasatlantas adalah tindak lanjut surat telegram dari kapolda tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan dalam lingkungan Polda Jawa Tengah.

"Saya ucapkan selamat kepada Kasatlantas baru dan saya ucapkan terima kasih kepada Kasatlantas lama atas dedikasinya selama ini. Semoga di tempat yang baru akan diberikan kesuksesan dan jenjang karir yang lebih tinggi,” kata Kapolres Karanganyar.

Menurut AKBP Danang Kuswoyo, pergantian jabatan merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk penyegaran organisasi. Serta sarana promosi bagi anggota yang dianggap berhasil dalam pelaksanaan tugas.

“Saya berharap Kasatlantas yang baru dapat melanjutkan tugas-tugas pejabat lama, serta bisa menciptakan inovasi baru,” pungkasnya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x