Sambut Libur Lebaran dan Cuti Bersama, Pesan Bupati Karanganyar : Ojo Ngepruk Rego

- 18 April 2022, 07:02 WIB
Silaturahmi para pengusaha industri pariwisata dengan Bupati dan Wakil Bupati, Minggu (17/4/2022) malam, di Tawangmangu, dalam rangka menyambut kesiapan libur lebaran dan cuti bersama di bumi intanpari.
Silaturahmi para pengusaha industri pariwisata dengan Bupati dan Wakil Bupati, Minggu (17/4/2022) malam, di Tawangmangu, dalam rangka menyambut kesiapan libur lebaran dan cuti bersama di bumi intanpari. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Para pengusaha industri pariwisata di Karanganyar bersilaturahmi dengan Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto, Minggu (17/4/2022) malam, di Tawangmangu.

Silaturahmi itu dalam rangka menyambut kesiapan libur Lebaran dan cuti bersama di bumi intanpari. Selain kepala daerah dan OPD terkait, hadir pula para pelaku usaha industri pari wisata.

Seperti perhotelan, desa wisata, pengelola resto dan destinasi wisata, biro perjalanan, homestay, pokdarwis, pusat oleh-oleh/kerajinan, dan lain sebagainya.

Dalam acara buka bersama itu, Bupati Juliyatmono menyampaikan bahwa tahun ini masyarakat boleh mudik dan berwisata. Bahkan, lantaran dua tahun "ngempet" tidak bisa mudik akibat pandemi covid-19, maka jumlah pemudik diperkirakan bakal mbludak.

Demikian juga dengan jumlah wisatawan yang akan berlibur, juga akan meningkat. Menurut bupati, diperkirakan akan ada sekitar 7 juta orang masuk ke Solo Raya, termasuk Karanganyar, dalam libur Lebaran dan cuti bersama selama 10 hari tahun ini.

"Tingkatkan pelayanan dan kualitas, ojo ngepruk. Semoga tahun ini ekonomi meningkat dan masyarakat makmur sejahtera," kata Juliyatmono.

Para pelaku usaha industri jasa pariwisata Karanganyar menyambut baik kebijakan pemerintah terkait libur Lebaran dan cuti bersama tahun ini. Mereka berharap, kebijakan itu membantu meningkatkan bisnis para pelaku pariwisata yang dalam dua tahun ini "puasa" serta meningkatkan perekonomian daerah.

Mereka juga siap melaksanakan pesan bupati untuk tidak ngepruk atau menaikkan harga dengan tidak wajar. "Kita siap menyambut libur Lebaran dan cuti bersama tahun ini dengan meningkatkan kualitas dan pelayanan," kata Edy Susanto, pengusaha kuliner dan oleh-oleh Gethuk Take Tawangmangu.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x