Pengendara Motor Nekat Menerobos Pintu Tol Kebakkramat Karanganyar, Diinterogasi Polisi Malah Ngelantur...

- 6 Mei 2022, 20:16 WIB
Ridwan Aji Sancaka dengan motornya yang menerobos pintu tol Kebakkramat Karanganyar, Jumat (6/5/2022).
Ridwan Aji Sancaka dengan motornya yang menerobos pintu tol Kebakkramat Karanganyar, Jumat (6/5/2022). /solo.suaramerdeka.com/


KARANGANYARNEWS- Seorang pemuda mengendarai sepeda motor nekat menerobos jalan tol dari Kebakkramat, Karanganyar, Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Namun aksi nekat di jalan bebas hambatan itu bisa dihentikan petugas. Laki-laki pengendara motor matic jenis Honda Beat itu diamankan di exit tol Pungkruk, Desa/Kecamatan Sidoharjo Sragen.

"Petugas mendapatkan informasi dari piket Pos Terpadu Tol Kebakramat, Karanganyar bahwa ada orang menggeber motor menerobos masuk gerbang Tol Kebakramat menuju Sragen," kata Kapolsek Sidoharjo AKP Harno dikutip dari suaramerdeka.com, Jumat (6/4/2022).

Mendapat informasi itu, personel piket Pos Terpadu Exit Tol Sidoharjo yang dipimpin Iptu Joni Kurniawan, patroli menuju Gerbang exit tol Pungkruk Sidoharjo. Namun sampai di Gerbang Tol Sidoharjo, pengendara motor itu sudah bersama petugas Gerbang Tol Sidoharjo dan petugas Jasa Marga Sragen Ngawi (JSN).

Setelah diamankan, pengendara motor yang belakangan diketahui bernama Ridwan Aji Sancaka itu justru diberi makan dan minum agar tenang, sebelum diinterogasi. Dan ternyata, pengendara adalah ODGJ, saat ditanya bicaranya ngelantur ke sana ke mari.

Suharno, kakak kandung Ridwan Aji Sancaka itu membenarkan bahwa orang yang menerobos jalan tol itu adiknya. Dia juga membenarkan bahwa adiknya adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Menurut Suharno, selama ini adiknya masih menjalani rawat jalan dari Rumah Sakit Jiwa Surakarta. setelah kejadian itu, yang bersangkutan dibawa kembali.ke RSJ Surakarta.

Kenapa bisa mengendarai motor dan masuk pintu tol? Kata Suharno, siang itu adiknya yang berada di rumah di Dukuh Grompol Kebakkramat Karanganyar itu melihat ada motor yang kuncinya masih menempel.

Melihat itu, Ridwan yang penasaran mencoba menstater. Setelah nyala, adiknya itu menggeber motor tersebut dan menaikinya. Suharno mencoba mengejar namun tidak berhasil, hingga akhirnya dia menerobos masuk gerbang tol Kebakkramat, Karanganyar.

Editor: Langgeng Widodo

Sumber: solo.suaramerdeka.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x