2 Tahun Ditiadakan, CFD Karanganyar Dibuka Tapi Diperpendek

- 14 Mei 2022, 21:53 WIB
Kelenggangan arus kendaraan bermotor dalam CFD di Jalan Lawu Kabupaten Karanganyar, sebelum pandemi Covid-19 tiga tahun lalu
Kelenggangan arus kendaraan bermotor dalam CFD di Jalan Lawu Kabupaten Karanganyar, sebelum pandemi Covid-19 tiga tahun lalu /Dok SMSolo/

KARANGANYARNEWS – Setelah 2 tahun ditiadakan, terdampak aturan prokes Covid-19, Minggu 15 Mei 2022 car free day (CFD) Karanganyar dibuka lagi.

Namun demikian, menurut Kepala Dinas Perhubungan Karanganyar Sri Suboko, pegal jalan yang dijadikan area CFD lebih diperpendek dari pelaksanaan CFD sebelumnya.

Terkait teknis pelaksanaanya, menurut dia tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan CFD sebelum pandemi Covid-19. Sedikit bedanya, menurut Suboko ruas jalan yang dijadikan area lebih pendek.

Baca Juga: PMK Tak Menular Manusia, Mentan; Stok Sapi Idhul Adha Aman

“Dari simpang empat Papahan sampai simpang empat Pegadaian, dulu dari simpang empat papahan sampai pertigaan Buk Siwaluh,” jelasnya kepada awak media yang menemuinya.

Pengurangan area ini, menurut Kepala Dinas Perhubungan Karanganyar didasari pertimbangan, kawasan Taman Pancasila di depan rumah dinas Bupati tidak terlalu ramai di hari Minggu, konsentrasi massa lebih terfokus di kawasan Alun-alun.

Untuk pengalihan arus lalu lintas, menurut Sri Suboko, juga tidak berubah. Kendaraan dari arah barat menuju timur dibelokkan ke selatan di simpang empat Papahan, hingga pertigaan Ocak-Acik, lalu belok kiri ke arah timur hingga pertigaan Gedung Wanita.

Baca Juga: Teror Buaya Bayangi Pantai Kupang. Warga Diimbau Waspada

Dari Gedung Wanita, dibelokkan ke utara menuju simpang empat Pegadaian, kemudian belok kanan menuju timur.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x