Rekomendasi Tempat Ngopi Paling Top Markotop untuk Para Pemudik di Soloraya, Lengkap!!!

- 30 April 2022, 22:14 WIB
Kedai Kopi paling enak di Soloraya
Kedai Kopi paling enak di Soloraya /Pixabay/

KARANGANYARNEWS - Kedai kopi, coffee shop atau kafe yang berbasis kopi menjadi lokasi yang asyik untuk melepas rindu para pemudik di kampung halaman. Apalagi saat ini, hampir di semua kabupaten dan kota telah menjamur kedai kedai kopi dengan berbagai konsep.

Nah, ini dia daftar lengkap kedai kopi di berbagai daerah di kawasan Soloraya atau sekitar Solo atau eks Karesidenan Surakarta yang paling direkomendasikan untuk para pemudik yang sedang melepas kangen nongkrong di kawasan ini.

Nah, ini dia daftar lengkap kedai kopi dan coffee shop paling direkomendasikan mejadi tempat reuni non formal untuk para pemudik di Solo, Boyolali, Klaten, Karanganyar, Sragen, Sukoharjo dan Wonogiri tentunya.

Baca Juga: 12 Kedai Kopi Jalanan dengan Barista Tampan

Tempat ngopi di Solo
Selain dipenuhi dengan HIK atau wedangan, Kota Solo saat ini juga penuh dengan kedai kopi. Ada berbagai konsep warung kopi di Solo, dari yang industrial, garden, wetern, vintage hingga yang street atau kopi jalanan.

Untuk menyimak artikel tentang tempat ngopi di Solo, silakan Baca Juga: 7 Kedai Kopi di Solo yang Asyik Buat Nugas dan Nongkrong, Kopinya Pun Enak

Tempat ngopi di Boyolali
Meskipun disebut Kota Susu, Boyolali ternyata juga memiliki banyak tempat ngopi. Kawasan lereng Merapi dan Merbabu itu mempunyai atmosfer yang bersahabat untuk para pecinta kopi. Untuk rekomendasi tempat ngopi di Boyolai silakanBaca Juga: 5 Kedai Kopi Paling Romantis di Lereng Merbabu dan Merapi

Tempat Ngopi di Klaten
Meskipun disebut dengan kota kecil, Klaten memiliki pesona tersendiri terhadap potensi wisata alam dan kuliner. Termasuk kopi, Klaten menjadi jujugan yang nyaman bagi para pemudik di kawasan Soloraya, terlebih saat perjalanan dari Jogja menuju arah Solo hingga ke Jawa Timur.
Keramahan warga dan arsitektur lingkungan perkotaannya sangat ramah, tidak bising, dan tidak krodit. Hal itulah yang mnyebabkan Klaten menjadi salah satu kota yang asyik dijadikan tempat untuk ngopi.

Untuk artikel seputar tempat ngopi di Klaten silakan Baca Juga: 7 Kedai Kopi Paling Top Markotop di Klaten

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x