Wuih..!! Wanita Asal Sukoharjo Ini Bisa Menghilang, Usai Menolong Anak Mahluk Wewe Gombel

- 30 April 2022, 21:05 WIB
Ilustrasi mahluk halus jenis Wewe Gombel
Ilustrasi mahluk halus jenis Wewe Gombel /Pixabay/

KARANGANYARNEWS - Karena menolong seorang anak mahluk halus jenis wewe gombel yang terluka, Winarsih (nama samaran) diberi imbalan sebuah benda yang bisa membuatnya menghilang.

Warga Jatiteken, Kabupaten Sukoharjo, ini sendiri tak pernah berpikir kalau dia harus berurusan dengan mahluk halus.

Pasalnya tidak pernah ada keinginan dalam hatinya untuk bisa melihat, apalagi sampai berhubungan dengan mahluk dari alam lain itu.

Namun takdir sepertinya berkehendak lain. Perjalanan hidup wanita 60 tahunan yang sehari-hari bekerja sebagai penjual sayur keliling itu, memang penuh dengan liku-liku.

Terlahir dari keluarga tak mampu, Winarsih sejak kecil sudah terbiasa dengan hidup serba kekurangan. Sehingga tidak heran kalau sejak pagi buta, dia dan kedua orang tuanya sudah harus keluar masuk kebun untuk mencari daun-daun yang bisa dijual di pasar.

Baca Juga: Saat 3 Tokoh Pemimpin Muda Kota Solo Bersatu di Acara Solo Menari 2022

Winarsih sendiri adalah anak pertama dari empat bersaudara. Dan sebagai anak pertama, tentu dia merasa ikut peduli dengan kondisi ekonomi keluarganya.

Maka demi bisa terus menyambung hidup, diapun harus rela sekolah hanya sampai bangku kelas 4 sekolah dasar.

Melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi memang dirasa sangat sulit saat itu. Sebab terkadang untuk makan sehari-hari saja keluarganya harus kerja keras banting tulang, pergi pagi pulang malam, untuk berjualan di pasar.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x