Jadi Pasien Pertama Instalasi Rehabilitasi Medis RSUD Wonogiri, Narno Terima Bantuan Tangan Palsu

- 29 April 2022, 23:06 WIB
Narno menerima bantuan tangan palsu di Instalasi rehabilitasi Medis RSUD Wonogiri
Narno menerima bantuan tangan palsu di Instalasi rehabilitasi Medis RSUD Wonogiri /Dok Humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Bantuan terus berdatangan kepada Narno, warga Dusun Poncol, Desa Jeporo, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, yang terpaksa kehilangan kedua tangannya karena mengalami kecelakaan kerja.

Tangan Narno memang terpaksa harus diamputasi karena mengalami luka bakar serius akibat tersengat arus listrik, saat bekerja sebagai kuli bangunan.

Sebelumnya Narno telah menerima berbagai bantuan dari banyak pihak, termasuk sebuah warung kelontong serta usaha laundry, untuk menyambung hidup.

Kini di momen bulan Ramadan, dia kembali mendapatkan bantuan yang tak pernah diduganya, yakni protesa atau tangan palsu.

Baca Juga: Menyibak Misteri Harimau Menggendong Mayat di Wonogiri

Meski hanya sebelah kiri, namun keberadaan tangan palsu itu cukup membantu Narno dalam beraktifitas, terutama saat harus bersalaman dengan orang lain.

Untuk tangan yang sebelah kanan, saat ini masih dalam proses penyelesaian.

Pemasangan tangan itu dibantu oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto di Instalasi Rehabilitasi Medis RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri pada Jumat (29/4/2022) pagi.

“Alhamdulillah banyak yang peduli dengan saya. Nanti bisa bersalaman dengan sanak saudara meski pakai tangan kiri,” kata dia.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x