Jelang Lebaran, Ratusan Warga Terima Zakat Fitrah dari Polres Wonogiri

- 28 April 2022, 22:44 WIB
Kapolres Wonogiri menyerahkan zakat fitrah kepada warga
Kapolres Wonogiri menyerahkan zakat fitrah kepada warga /Dok Humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Ramadan menjadi momen yang tepat untuk terus memupuk kepedulian terhadap sesama. Salah satunya dalam bentuk pembagian zakat fitrah.

Hal itu juga yang dilakukan oleh jajaran Polres Wonogiri pada Kamis (28/4/2022) di halaman Masjid Al Ma'ruf Polres Wonogiri.

Kegiatan pembagian zakat dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan diikuti seluruh jajaran PJU.

Baca Juga: BPBD Berikan Tips Mudik Paten Agar Rumah Aman. Apa Itu Mudik Paten..?

Dalam kegiatan pembagian zakat fitrah kali ini, dibagikan sebanyak 2 ton 125 Kilogram beras.

Penyalurannya diberikan kepada tujuh orang cleaning service Mapolres Wonogiri dengan jumlah 50 Kg, berikut kepada 100 orang warga yang tinggal, di sekitar Mapolres sebanyak 1 kwintal 25 Kg.

Lalu kepada penyandang disabilitias sebanyak 50 Kg. Permintaan Binmas untuk 60 warga Kampung Kaloran, Salak, Pokoh, Sukorejo dengan jumlah 3 kuintal. Serta warga Lingkungan Randubang, seputar Tower dan warga yang bertempat tinggal di belakang Mapolres dengan sebanyak 150 kg.

Baca Juga: Tata Cara Shalat Idul Fitri, Niat dan Bacacaannya Lengkap!

"Semoga zakat yang disalurkan ke warga bisa membawa manfaat bagi yang menerima," ujar Kapolres Wonogiri melalui Kaur Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x