Mbok Yem Pemilik Warung Legendaris di Puncak Lawu Turun Gunung, Mau Lebaran di Rumah

- 28 April 2022, 11:15 WIB
Mbok Yem tengah ditandu para pendaki untuk turun gunung. Pemilik warung legendaris di Puncak Lawu ini hendak berlebaran di rumah bareng keluarga. (Dok. Instagram/@visualmountains)
Mbok Yem tengah ditandu para pendaki untuk turun gunung. Pemilik warung legendaris di Puncak Lawu ini hendak berlebaran di rumah bareng keluarga. (Dok. Instagram/@visualmountains) /

KARANGANYARNEWS - Mbok Yem Pemilik Warung Legendaris di Puncak Lawu Turun Gunung, Mau Lebaran di Rumah. Para pendaki Gunung Lawu pastinya sudah nggak asing lagi sama sosok Mbok Yem. Wanita lanjut usia yang kesehariannya berjualan di Argo Dalem puncak Gunung Lawu ini hanya setahun sekali turun gunung untuk pulang, berkumpul bareng keluarga.

Ya, baru-baru ini akun Instagram @visualmountains mengunggah rekaman video Mbok Yem tengah ditandu para porter dan pendaki untuk turun gunung.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, wanita berkerudung itu bermaksud pulang kampung untuk berlebaran bareng keluarga.

Baca Juga: Primbon Jawa; Inilah Jurus Pendongkrak Karir Profesi Kamis Wage

Tampak dalam video, Mbok Yem mengenakan baju hitam dipadu kerudung warna merah duduk di sebuah tandu dari kayu.

Beberapa sukarelawan terlihat menandunya menuruni jalan setapak.

"Mbok Yem turun gunung." Demikian narasi yang tertulis dalam video unggahan akun Instagram @visualmountains, Rabu, 27 April 2022.

"Mbok Yem sang srikandi Gunung Lawu turun gunung untuk berlebaran di rumah," tambah caption yang tertera.

Mbok Yem sendiri telah lebih dari 35 tahun berjualan di Argo Dalem puncak Gunung Lawu. Pemilik nama asli Wakiyem ini membuka warung di ketinggian sekira 3150 mdpl.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x