Kharismatik Bergelimang Harta: Kelahiran Weton Sabtu Pahing, Dibalik Misteri Khodam Macan Kumbang

- 14 Juli 2023, 14:05 WIB
Khodam Macan Kumbang, pendamping dan pelindung kelahiran neptu weton Sabtu Pahing menurut Primbon Jawa
Khodam Macan Kumbang, pendamping dan pelindung kelahiran neptu weton Sabtu Pahing menurut Primbon Jawa /Ilustrasi/ Pixabay/ WenPhotos/PIXABAY/WenPhotos

KARANGANYARNEWS – Dibalik misteri Khodam Macan Kumbang, kelahiran neptu weton Sabtu Pahing menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, sarat keistimewaan dan kemuliaan hidup. Dua diantaranya, berbakat jadi pemimpin yang sangat kharismatik dan bergelimang harta.

Setiap neptu weton kelahiran seseorang, dikarunia Khodam yang mendampingi sekaligus melindungi kehidupannya. Neptu weton Sabtu Pahing, menurut Primbon Jawa dikaruniai Khodam Macan Kumbang.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

 Baca Juga: Kaya Raya Tajir Melintir 7 Turunan: Nasib Keberuntungan Weton Sabtu Pahing, Dibalik Misteri 2 Cakra Mahkota

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung dan atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Dalam tradisi spiritual masyarakat Jawa, Khodam lebih populer disebut Perewangan.

“Aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang mendampingi dan melindungi manusia semenjak terlahir ke dunia,” kata Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu.

Secara ilmiah, menurutnya Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak lahir, ada juga yang tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

 Baca Juga: Jalan Tol Lunasi Pinjol: 7 Karir Profesi Terhoki Weton Rabu Wage, Menurut Primbon Jawa

Neptu Weton Teristimewa

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x