Kaya Harta Seluas Samudra, Wanita Weton Kamis Pon Cantik Mempesona Hingga Usia Senja

- 19 Oktober 2023, 14:35 WIB
Dibalik misteri Khodam Nyi Roro Kidul, wanita kelahiran weton Kamis Pon dikaruniai kaya raya seluas samudra dan cantik mepesona hingga usia senja
Dibalik misteri Khodam Nyi Roro Kidul, wanita kelahiran weton Kamis Pon dikaruniai kaya raya seluas samudra dan cantik mepesona hingga usia senja /Ilustrasi/ wikipedia.org/

KARANGANYARNEWS – Dibalik misteri Khodam Nyi Roro akidul yang menaunginya, wanita kelahiran hari pasaran Kamis Pon sarat keistimewaan dan kemuliaan. Dua diantaranya, menurut  hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, dikaruniai berlimpah harta seluas samudra dan tampil cantik mempesona hingga berusia senja.

 

Setiap neptu weton kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi Khodam sepanjang kehidupannya. Wanita kelahiran neptu weton Kamis Pon, menurut Primbon Jawa dinaungi Khodam Nyi Roro Kidul.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab. Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang.

 Baca Juga: NYESEK: Inilah 4 Neptu Weton Tersulit Temukan Jodoh Hingga Akhir 2023

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Karakter Sumur Sinaba

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x