Nasib Keberuntungan Hidup Weton Kanis Pon, Dibalik 4 Misteri Khodam Pendampingnya

- 27 Desember 2023, 13:35 WIB
Khodam Singa Barat, satu diantara 4 misteri Khodam yang mendampingi dan menaungi weton Kamis Pon, menurut Primbon Jawa
Khodam Singa Barat, satu diantara 4 misteri Khodam yang mendampingi dan menaungi weton Kamis Pon, menurut Primbon Jawa /Ilustrasi/ Pexels/Leif Blessing/

KARANGANYARNEWS – Kelahiran hari pasaran atau neptu weton Kamis Pon, lebih banyak dan khusuklah bersyukur pada Illahi. Menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, inilah nasib keberuntungan weton Kamis Pon dibalik 4 misteri Khodam pendampingnya.

Setiap hari pasaran atau neptu weton kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi misteri Khodam sepanjang kehidupannya. Pemilik weton Kamis Pon, didampingi dan dinaungi 4 misteri Khodam.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

 Baca Juga: 2 Diantaranya Bank dan Marketplace: 5 Pekerjaan Terhoki Weton Kamis Pon, Menurut Primbon Jawa

Secara harfiah Khodam berarti pembantu, penjaga, pelindung dan atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang sepanjang kehidupannya.

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’ atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

 

4 Misteri Khodam Pendamping

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah