Weton Senin Wage: Dibalik Misteri Khodam Singa Gunung Lawu, Berjiwa Pemimpin Kharismatik Tulus Mengabdi

- 26 Mei 2024, 11:35 WIB
Keistimewaan weton Senin Wage, dibalik misteri Khodam Singa Gunung Lawu. Mmenurut Primbon Jawa, berjiwa pemimpin kharismatik tulus mengabdi
Keistimewaan weton Senin Wage, dibalik misteri Khodam Singa Gunung Lawu. Mmenurut Primbon Jawa, berjiwa pemimpin kharismatik tulus mengabdi /Ilustrasi/ designerpoint/Pixabay/designerpoint/Pixabay

KARANGANYARNEWS – Kalian keelahiran hari pasaran atau neptu weton Senin Wage? Wajib tahu, inilah sederet keistimewaan weton Senin Wage dibalik misteri Khodam Singa Gunung Lawu. Dua diantaranya, menurut Primbon Jawa, berjiwa pemimpin kharismatik tulus mengabdi.

Setiap hari pasaran atau neptu weton kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi Khodam sepanjang kehidupannya. Kelahiran weton Senin Wage, didampingi misteri Khodam Singa Gunung Lawu.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab yang berarti pembantu, penjaga, pelindung dan atau pengawal tidak kasat mata.

 Baca Juga: Pilih Aktris atau Sinematografi: Catat, Inilah Pekerjaan Terhoki Weton Minggu Pon

Dalam tradisi spiritual masyarakat Jawa, misteri Khodam lebih populer disebut Perewangan. Menurut Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu, misteri Khodam merupakan aura spiritual yang mendampingi dan mensungi manusia semenjak terlahih ke dunia.

Secara ilmiah, menurutnya Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak lahir, ada juga yang tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

 

Misteri Khodam Singa Gunung Lawu

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Horoskop Jawa Melenial’ tadi.

 Baca Juga: Dibalik Misteri Bumi Kapetak: Karakter Weton Minggu Pon, Tinggi Sensi dan Ambisius

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah