Indonesia Kedatangan 998 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca Bantuan Pemerintah Jepang

- 2 Juli 2021, 08:00 WIB
Kedatangan vaksin tahap ke-19 sebanyak 998.400 dosis AstraZeneca bantuan dari pemerintah Jepang untuk Indonesia.
Kedatangan vaksin tahap ke-19 sebanyak 998.400 dosis AstraZeneca bantuan dari pemerintah Jepang untuk Indonesia. /KPCPEN

KARANGANYARNEWS - Indonesia kedatangan vaksin tahap ke-19 sebanyak 998.400 dosis AstraZeneca berupa vaksin jadi untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat. Vaksin ini sumbangan dari pemerintah Jepang hasil kerja sama bilateral Indonesia-Jepang.

Kedatangan vaksin ini disaksikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, Kepala Badan POM Penny Lukito, dan Duta Besar Jepang Untuk Indonesia His Excellency Kenji Kanasugi “San”.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengucapkan terima kasih kepada Dubes Jepang, Pemerintah Jepang, dan seluruh rakyat Jepang atas perhatian dan bantuannya untuk membantu pengiriman vaksin AstraZeneca ke Indonesia.

"Jepang dan Indonesia hubungannya sudah sangat lama. Bantuan ini menunjukkan kedekatan antar dua bangsa,” ujarnya, Kamis (1/7/2021).

Menkes juga berharap rakyat Jepang sehat selalu dan bisa mengatasi pandemi bersama-sama.

“Karena tidak mungkin satu bangsa menyelesaikan persoalan pandemi ini sendiri," lanjutnya.

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Tetap Pakai Masker Saat Berada di Rumah, Ini Alasannya

Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar menambahkan, kedatangan vaksin AstraZeneca dukungan dari Jepang sejumlah 998.400 dosis ini merupakan batch pertama dari rencana dua kali pengiriman vaksin dukungan Pemerintah Jepang.

Menurut Mahendra, kerja sama ini merupakan hasil nyata dari komunikasi intensif antara Menlu RI dengan Menlu Jepang selama ini. Termasuk pada 10 Juni 2021 saat kedua Menlu bertukar pandangan, antara lain, mengenai upaya mengatasi pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Arumi Sutrisni Putri

Sumber: KPCPEN


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x