Hari Pertama PPKM Mikro Darurat, Gibran Cek Kios Darurat Pasar Legi

- 3 Juli 2021, 15:44 WIB
Wali Kota Gibran Rakabuming Raka berjalan kaki berkeliling cek kios-kios darurat di Pasar Legi Solo, di hari pertama PPKM Mikro Darurat, Sabtu (3/7/2021).
Wali Kota Gibran Rakabuming Raka berjalan kaki berkeliling cek kios-kios darurat di Pasar Legi Solo, di hari pertama PPKM Mikro Darurat, Sabtu (3/7/2021). /Dokumentasi/Humas Pemkot Surakarta

KARANGANYAR-Wali Kota Gibran Rakabuming Raka berjalan kaki cek kios darurat Pasar Legi Solo, di hari pertama PPKM Mikro Darurat, usai melakukan peninjauan vaksinasi di Puskesmas Kestalan, Sabtu (3/7/2021).

Di kios-kios darurat itu, wali kita melakukan tinjaun penerapan serta pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat. Selanjutnya peninjauan dilakukan di alun alun kidul Keraton Surakarta hingga di seputar Mangkunegaran.

Gibran sempat menegur dan mengingatkan warga yang tidak mengenakan masker, bergerombol, berkumpul melanggar protokol kesehatan. Selain itu, Gibran juga membagikan masker dan buku tulis kepada masyarakat yang dijumpai.

"Ayo Pak, Bu, itu maskernya kok tidak di pakai, harus di pakai terus nggih Bu, Pak maskernya, demi kebaikan dan kesehatan bersama," kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Sementara itu di Puskesmas Kestalan, Gibran menyaksikan vaksinasi untuk pegawai perbankan, bersama Kepala OJK Solo, Eko Yunianto. Total sebanyak 100 dosis vaksin yang disuntikkan.

Pemberian vaksin berjalan lancar dan tertib sesuai kapasitas penerapan protokol kesehatan. "Sudah divaksin dereng Pak, Bu, kalau sampun bisa langsung biar tidak berkerumun," ujar Gibran.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah