Informasi Penutupan SPBU Selama PPKM Darurat Hoax

- 9 Juli 2021, 10:54 WIB
Informasi hoax
Informasi hoax /Dokumentasi/WhatsApp

KARANGANYARNEWS-Pertamina mengklarifikasi bahwa informasi penutupan SPBU sementara pada 12-17 Juli 2021 yang beredar di media sosial adalah hoax atau tidak benar.

BUMN itu berharap, masyarakat selalu berhati-hati terhadap segala bentuk informasi yang mengatasnamakan Pertamina. Informasi resmi ada di website dan media sosial resmi Pertamina.

Brasto Galih Nugroho, Unit Manager Communication, Relations & CSR
Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah mengatakan, seluruh SPBU, Pertashop, agen LPG, Fuel Terminal dan Integrated Terminal beroperasi dengan normal selama PPKM Darurat.

"Sesuai ketetapan pemerintah, pelayanan energi merupakan kategori kritikal. Stok BBM dan LPG pun aman dan mencukupi," kata Brasto dalam siaran pers, Jumat(9/7/2021).

Sebagai bentuk dukungan memutus penyebaran covid, kata dia, seluruh fasilitas dan sarana operasi Pertamina dipastikan mematuhi Protokol kesehatan yang berlaku. Pembayaran cashless atau tanpa uang tunai di SPBU juga dapat dilakukan dengan aplikasi MyPertamina.

"Dengan adanya program Pertamina Delivery Service atau PDS, konsumen dapat membeli BBM non subsidi, LPG Bright Gas dan pelumas yang akan diantar oleh petugas melalui aplikasi MyPertamina atau call center 135," pungkasnya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x