Mahasiswa HI Unisri Dipersiapkan Kerja Di Kemenlu

- 17 Juli 2021, 19:52 WIB
Prodi HI Unisri Surakarta berinisiatif mengadakan bimbingan teknis seleksi staf Kementerian Luar Negeri secara daring.
Prodi HI Unisri Surakarta berinisiatif mengadakan bimbingan teknis seleksi staf Kementerian Luar Negeri secara daring. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Program Studi Hubungan Internasional Universitas Slamet Riyadi Surakarta berinisiatif mengadakan bimbingan teknis seleksi staf Kementerian Luar Negeri bersama Laboratorium HI Unisri.

Bimtek itu untuk mempersiapkan para mahasiswa HI Unisri yang hendak mengikuti seleksi. Tiap tahun, Kemenlu mengadakan seleksi staf untuk mengisi berbagai posisi di kementerian itu.

Bimbingan langsung diberikan oleh Andika Bambang Supeno, yang sudah berpengalaman sebagai diplomat senior di Kemenlu beberapa tahun. Dengan berbagai pengalamannya, dia dianggap mumpuni dalam membekali para calon pendaftar staf Kemenlu.

Bimbingan diadakan secara daring dan terbatas diikuti para mahasiswa dan alumni Prodi Ilmu Hubungan Internasional Unisri. Bimtek digelar dalam 4 kali pertemuan, 5-16 Juli 2021, sebanyak 4 kali pertemuan.

Dengan demikian, kata Ganjar Widhiyoga, Ph.D, Kaprodi Hubungan Internasional Universitas Slamet Riyadi Surakarta, para mahasiswa atau alumni dapat mengikuti bimtek secara intens dan nantinya benar benar siap menghadapi seleksi staf Kemenlu.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen dan pelayanan Prodi Hubungan Internasional untuk memberi bekal yang memadai serta mengantarkan para mahasiswa dan para alumni siap mengadapi dunia kerja," kata Ganjar.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah