Kondisi Covid-19 Belum Baik, Gubernur Jateng Belum Putuskan Perpanjangan PPKM

- 2 Agustus 2021, 21:12 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Hingga Senin 2 Agustus 2021, Gubernur Ganjar Pranowo belum putuskan apakah PPKM Level IV di Jateng diperpanjang atau tidak.

Selain pihaknya masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat, terkait apakah PPKM Level IV ini akan diperpanjang atau tidak, menurutnya kondisi Covid-19 di Jawa Tengah masih belum baik.

Karena itulah, terlepas dikemudian hari ada keputusan dari Pemerintah Pusat, diperpanjang atau tidaknya PPKM Level IV, Gubernur Jateng meminta seluruh kabupaten/ kota di wilayahnya tetap siaga.

Baca Juga: Yoghurt Pendongkrak Pasien Covid-19 Ciptakan Mahasiswa Unsoed

"Belum. Tunggu saja, hari ini terkahir, kita tunggu saja. Kalau persiapan kita sudah ada, kita siapkan kira-kira yang perlu dibantu siapa saja," kata Ganjar di Kantornya  Senin, 2 Agustus 2021.

Salah diantaranya yang dipersiapkan, memperbanyak call center sampai ke level Kabupaten/Kota dan desa. Call center penanggulangan Covid-19 yang dibuat Pemprov Jateng, sejauh ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi.

Misalnya terkait vaksin, mencari oksigen dan tempat pengisian oksigen terdekat, mencari tempat tidur rumah sakit dan tempat isolasi.

Baca Juga: Kedua Ortu dan Kakeknya Meninggal Terpapar Covid-19, seluruh Biaya Pendidikian Ghifari Dijamin Presiden

"Soal keluhan identitas tidak sesuai sehingga tidak bisa mendapatkan hak BPJS dan macam-macam. Soal mengisi oksigen terdekat juga ditanyakan," kata Ganjar.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x