Meriahkan Momen Kemerdekaan, Yayasan Taawun Indonesia Gelar Diskusi Virtual

- 15 Agustus 2021, 22:10 WIB
Yayasan Taawun Indonesia memeriahkan momen kemerdekaan dengan menggelar acara dialog diskusi virtual, Minggu, 15 Agustus 2021 (Foto Ilustrasi: Pixabay/Mohamed_Hassan)
Yayasan Taawun Indonesia memeriahkan momen kemerdekaan dengan menggelar acara dialog diskusi virtual, Minggu, 15 Agustus 2021 (Foto Ilustrasi: Pixabay/Mohamed_Hassan) /

KARANGANYARNEWS – Peringatan kemerdekaan RI pada Agustus ini menjadi momentum semangat perjuangan kepahlawanan. Yayasan Taawun Indonesia memanfaatkannya untuk terus menggerakkan kesadaran para milenial dengan mengadakan acara dialog taawun, yakni sebuah live virtual discussion bertemakan “Taawun untuk Negeri, Kemerdekaan ialah Hak Segala Bangsa” pada Minggu, 15 Agustus 2021.

KetuaYayasan Taawun Indonesia (TANI), Hanif Mu’allifah, mengungkapkan dialog taawun merupakan stimulus awal dalam rancangan program besar pergerakan TANI dengan tagline spirit kemanfaatan jariyah.

“Yayasan Taawun Indonesia merupakan sebuah bentuk aksentuasi pengaplikasian dari semangat meuwujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia berbasis gerakan sustainable development goals (SDGs), sekaligus memperkenalkan kepada publik mengenai yayasan yang baru kami rintis ini,” terangnya dalam siaran pers.

Baca Juga: Menguak Tekateki Suksesi Penerus KGPAA Mangkunegara IX

Dalam diskusi online siaran langsung melalui platform Instagram, peneliti Djazman Research Institute, Adhitya Yoga Pratama, menyampaikan peran penting anak muda terhadap kemajuan bangsa.

“Kemajuan modernitas membuat pergeseran budaya semakin cepat berubah, tak hanya perihal teknologi dan digitalisasi, tetapi perubahan interaksi sosial juga ikut terpengaruh. Dari sini, peranan anak muda terhadap kemajuan bangsa dalam hal kesejahteraan rakyat dan wacana keilmuan harus relevan, serta melakukan penyesuaian atas aktivitas kehidupan yang dilakukan, baik dalam lingkungan maupun pekerjaan,” papar Adhitya Yoga Pratama.

Dialog taawun online digelar di tiga provinsi, yakni Jawa Tengah, JawaTimur, dan Jawa Barat dengan narasumber tokoh intelektual. Nantinya dari rangkaian puncak acara akan diselenggarakan pagelaran taawun pada Senin, 16 Agustus pukul 19.00 WIB di Panti Asuhan Binaussadah, Kulonprogo, Yogyakarta. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x