Memikat Pelintas Jalur Wisata SSB, Merah Putih Raksasa Membentang di Belahan Gunung Kembar

- 19 Agustus 2021, 17:18 WIB
Sang saka merah putih raksasa yang membetang di tengah area ladang tembakau di lereng gunung kembar Merapi-Merbabu
Sang saka merah putih raksasa yang membetang di tengah area ladang tembakau di lereng gunung kembar Merapi-Merbabu /AntaraNews/

KARANGANYARNEWS – Bentangan sang saka merah putih raksasa di lereng Merapi Merbabu, hingga Kamis 19 Agustus 2021 siang masih menarik perhatian ratusan pelintas jalur wisata Solo-Selo-Borobudur (SSB).

Terpikat melihat bendera merah putih terbentang lebar dan panjang di tengah hamparan ladang tembakau, para pelintas jalan tembus Boyolali-Magelang  tak sedikit yang menghentikan laju kendaraannya.  

Karena panjang dan lebarnya bentangan bendera, terlihat jelas dari jalan raya pemembelah dua gunung legendaris, Merapi Merbabu yang dari kejauhan bagai gunung kembar tadi.

Baca Juga: Menyapa Hantu ‘Omah Demit’ di Bukit Patrum, Bayat, Klaten

“Secara kebetulan melintas jalur ini,  tertarik bentangan bendera raksasa di atas itu kami berhenti melihatnya. Sekalian istirahat sebelum meneruskan perjalanan,” kata Sutadi, 45 tahun warga Karanganyar Kota, sepulang dari Magelang.

Saking tertariknya, bersama empat anggota keluarganya dia menyempatkan swafoto, mengabadikan sesuatu yang menurutnya spektakuler ini.  Tak hanya Sutadi, ratusan pelintas jalur wisata SSB yang lain juga melakukan hal sama.

Informasi yang dihimpun dari warga setempat menjelaskan, bendera merah putih raksasa ini dibentangkan warga Selo, Kabupaten Boyolali, Selasa 17 Agustus 2021 setelah upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Baca Juga: Inilah Astana Girilayu, Makam KGPAA Mangkunegara IX

Menurut Samiaji, ada dua bendera raksasa yang dibentangkan. Masing-masing berukuran panjang 30 meter lebar 6 meter, lokasinya di Embung Manajar Desa Samiran, satunya lagi di bukit Ganjik, Desa Selo (Keduanya di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali).

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x