100.000 Karyawan Pabrik Divaksin, Kapolri: Akir Desember Angka Positif Turun Drastis

- 22 Agustus 2021, 21:42 WIB
Menkes, Panglima TNI dan Kapolri memberi keterangan pers terkait vaksinasi karyawan pabrik di Boyolali, Jawa Tengah
Menkes, Panglima TNI dan Kapolri memberi keterangan pers terkait vaksinasi karyawan pabrik di Boyolali, Jawa Tengah /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Akselerasi vaksinasi terus digencarkan, Minggu, 22 Agustus 2021 Panglima TNI bersama Kapolri dan Menteri Menkes meninjau vaksinasi kepada karyawan pabrik.

Acara yang juga dibarengi penyerahan bantuan sosial (Bansos) kepada pekerja pabrik se-Solo Raya ini berlangsung di  PT. PAN Brother Tbk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya, Panglima TNI dan Kapolri didampingi juga Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Terkait PPKM Berlevel, Kapolri: Dibalik Kelonggaran Pemerintah Tetaplah Patuh Prokes

“Sampai hari ini sedikitnya 100.000 buruh telah di vaksin. Secara bertahap akan terus ditambah, sehingga kebutuhan vaksin di industri yang menjadi pahlawan devisa dapat kita maksimalkan," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit, berharap akhir Desember angka Covid-19 kian turun drastis.

Pada acara yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, tidak hanya vaksinasi, testing dan tracking juga dilakukan untuk memetakan kasus konfirmasi.

Bila dalam testing ditemukan ada yang positif, segera dilakukan tracing. Langkah berikutnya yang positif beserta beserta orang-orang yang kontak erat, akan  dirawat di tempat isolasi terpusat (Isoter).

Baca Juga: Kunker ke Klaten, Panglima TNI: Segera Lakukan Pengendalian Covid-19 Spartan

"Bagi mereka yang mamenderita gejala ringan pun, termasuk juga yang harus melakukan isolasi mandiri. Mereka akan terus kami pantau agar dapat mencegah penularan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x