Kunker ke Klaten, Panglima TNI: Segera Lakukan Pengendalian Covid-19 Spartan

- 22 Agustus 2021, 17:33 WIB
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanjo bersama Bupati Sri Mulyani dalam acara kunjungan kerja de Kabupaten Klaten
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanjo bersama Bupati Sri Mulyani dalam acara kunjungan kerja de Kabupaten Klaten /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanjo menginstruksikan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Klaten dilakukan secara spartan.

Menurutnya, harus  segera dilakukan langkah-langkah strategis secara bersama-sama, untuk lebih menekan lagi laju pertumbuhan Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Klaten.

Intruksi ini ditegaskan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanjo dalam acar kunjungan kerjanya ke Kabupaten Klaten, Sabtu 21 Agustus 2021 bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Menteri Keseharan RI Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Kapolri Lepas 34 Bus Vaksinasi Keliling, Sasar Daerah 'Terpencil'

“Langkah pertama, kasus konfirmasi di Kabupaten Klaten harus di tekan. Karena masih diatas angka 150 di level 4, Kita tekan dengan melaksanakan tracing kontak erat," kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanjo.

Kalo dapat dilakukan tracing kontak erat secara lebih baik, lanjut Panglima TNI, diyakini akan segera dapat menurunkan positivity rate-nya sesuai harapan semua pihak, dibawah level 5.

Dengan demikian, angka kematian akibat terpapar pandemi Covid-19 juga akan menurun. Menurutnya, ada dua hal yang harus segera dilakukan. Pertama, melakukan testing dan tracing secara masif.

Baca Juga: Pemerintah Amankan 370 Juta Dosis Vaksin hingga Akhir 2021

Selanjutnya, testing dan tracing harus dipisahkan, mana saja masyarakat yang harus melakukan isolasi terpusat (Isopat), dan mana saja masyarakat yang boleh melakukan isolasi mandiri (Isoman).

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah