Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral, Inspirasi Kerukunan Umat Beragama

- 27 Agustus 2021, 17:14 WIB
Wapres Ma’ruf Amin dan rombongan menjajal terowongan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta, Jumat (27/8/2021).
Wapres Ma’ruf Amin dan rombongan menjajal terowongan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta, Jumat (27/8/2021). /Antara/Dokumentasi

KARANGANYARNEWS-Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjajal terowongan silaturahmi yang Masjid Istiqlal dan Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga Katedral Jakarta, di sela kunjungan kerja meninjau penerapan protokol kesehatan rumah ibadah di ibu kota, Jumat (27/8/2021).

Dalam kesempatan itu, wapres dan rombongan melaksanakan ibadah Salat Jumat di Masjid Istiqlal, untuk pertama kali selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan setelah renovasi Masjid Istiqlal.

Bagi Ma’ruf Amin, terowongan silaturahmi antara Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral itu punya makna yang dalam, bukan saja hanya sekadar lambang tapi juga memberi inspirasi terbangunnya kerukunan antarumat

"Terowongan silaturahmi ini memberi inspirasi untuk menciptakan kerukunan antarumat beragama, khususnya antara Islam dan Katolik," kata Wapres Ma’ruf Amin di Gereja Katolik Katedral Jakarta.

"Umat Islam direpresentasikan Istiqlal dan umat Katolik direpresentasikan Katedral. Yang menarik lagi tempat parkir di bawah digunakan bersama antara Istiqlal dan Katedral," tambahnya.

Wapres juga berharap terowongan silaturahmi tersebut memberi inspirasi kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa kerukunan antarumat bergama harus dibangun dan dipelihara.

"Kerukunan harus kita bangun dan kita yakin kerukunan antarumat beragama merupakan unsur utama kerukunan nasional," ujarnya.

Editor: Langgeng Widodo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x