Petuah Pak Gareng Kepada Mahasiswa Akbara : Teman adalah Rezeki

- 4 September 2021, 13:43 WIB
Ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto menceriterakan pengalamannya pada mahasiswa Politeknik Akbara yang berkunjung ke kantor tersebut, Sabtu (4/9/2021).
Ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto menceriterakan pengalamannya pada mahasiswa Politeknik Akbara yang berkunjung ke kantor tersebut, Sabtu (4/9/2021). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Carilah teman sebanyak mungkin. Sebab, teman itu rezeki. Contoh, orang mendapatkan pekerjaan, mendapatkan proyek, pasti dari orang yang sudah dikenal, bukan orang asing.

Begitu petuah Ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto kepada para mahasiswa Prodi Bisnis Digital Politeknik Akbara yang "ngangsu kawruh" di kantor Kadin setempat, Sabtu (4/8/2021).

Selain berpesan untuk mencari banyak teman, Gareng juga berpesan pada para mahasiswa untuk menjaga komitmen. Baik itu menyangkut kerja sama, janji, atau hanya menyangkut waktu.

Dan kalau sudah sukses, jangan sombong, jangan takabur, dan jangan menjadi malas. "Tidak hanya pada pejabat atau menteri, dengan tukang becak pun, saya tetap menghargai. Empan papan empan panggonan."

Dalam kesempatan itu, Gareng juga memberi petuah bahwa manusia hidup itu jangan hanya memburu harta dan kesenangan duniawi, perbanyak juga amal dan ibadah. "Yang penting, bahagia dunia akhirat," katanya.

Para mahasiawa yang didampingi wakil direktur Politeknik Akbara Surakarta, Kaprodi Bisnis Digital, dan sejumlah dosen itu juga mendapatkan penjelasan tentang kegiatan Kadin Surakarta, baik yang dilaksanakan, sedang dilaksanakan, atau masih dalam program kerja.

Terutama tentang Solo Great Sale (SGS) 2021 yang akan dilaksanakan Oktober tahun ini. "Solo Great Sale adalah salah satu kegiatan unggulan Kadin Surakarta," kata wakil ketua Kadin Surakarta Farid Soenarto.

Wakil Direktur Politeknik Akbara Surakarta Agus Setyo Utomo mengatakan, tujuan mengajak para mahasiswa dan para dosen Prodi Bisnis Digital ke Kadin adakah untuk belajar, "ngangsu kawruh", bagaimana cara berbisnis dengan baik.

Sebab, keberadaan Kadin Surakarta sudah terkenal di tingkat nasional karena kinerja dan prestasinya sangat bagus. "Perjalanan bisnis Pak Gareng dari nol sampai sukses sangat inspiratif dan bisa dijadikan contoh," kata Agus.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x