Tahap ke-50, Pemerintah Kembali Datangkan 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac

- 6 September 2021, 16:57 WIB
Pemerintah kembali mendatangkan lima juta dosis vaksin Covid-19 untuk kebutuhan pelaksanaan program vaksinasi nasional (Dok. Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)
Pemerintah kembali mendatangkan lima juta dosis vaksin Covid-19 untuk kebutuhan pelaksanaan program vaksinasi nasional (Dok. Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden) /

KARANGANYARNEWS - Pemerintah kembali mengamankan vaksin Covid-19 untuk kebutuhan pelaksanaan program vaksinasi nasional, menargetkan lebih kurang 208,2 juta penduduk.

Pada Senin, 6 September 2021 siang, tiba sebanyak lima juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac dalam bentuk jadi, melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala karena berkat rahmat dan rida-Nya kita hadir dalam kesempatan untuk menyaksikan kedatangan vaksin Covid-19, yaitu vaksin Sinovac sebanyak lima juta dalam bentuk jadi,” kata Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam keterangan pers menyambut kedatangan vaksin secara virtual.

Ketibaan kali ini merupakan kedatangan vaksin tahap ke-50, dihitung sejak kedatangan pertama vaksin sepuluh bulan lalu.

Baca Juga: Pemerintah Turunkan Tarif PPh bagi Investor Domestik

Jumlah total vaksin Sinovac sudah tiba di Tanah Air adalah sebanyak 33 juta dosis dalam bentuk jadi dan 153,9 juta dosis dalam bentuk bahan baku.

Selain itu, Indonesia juga telah mengamankan vaksin AstraZeneca sebanyak 19,5 juta dosis, Moderna 8 juta dosis, Pfizer 2,75 juta dosis, serta Sinopharm 8,25 juta dosis.

“Secara keseluruhan Indonesia telah kedatangan sebesar 225,4 juta dosis vaksin dari berbagai merek, baik berbentuk bulk maupun vaksin jadi,” kata Menko Perekonomian.

Kedatangan ke-50 ini, imbuh Airlangga Hartarto, menjadi bukti nyata pemerintah terus berupaya memastikan ketersediaan stok untuk mencukupi kebutuhan vaksin di Indonesia.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah