Remot Area Jateng Masih Banyak, Ganjar Luncurkan Bus Vaksin

- 8 September 2021, 17:18 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melihat langsung pelayanan vaksinasi dalam bus vaksin yang baru saja dia luncurkan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melihat langsung pelayanan vaksinasi dalam bus vaksin yang baru saja dia luncurkan /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS – Meski Jateng tengahnya Pulau Jawa, namun remot areanya masih banyak. Inilah yang menspirit membikin vaksinasi bergerak, luncurkan bus vaksin.

Demikian disampaikan Gubernu Jateng Ganjar Pranowo, usai secara resmi meluncurkan dua bus vaksin milik Dinkes Jateng di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Rabu 08 September 2021.

Vaksin bergerak ini, kata Ganjar, salah satu upaya percepatan dan mempermudah akses vaksinasi masyarakat. Dua dari lima bus vaksin siap jemput bola ke remote area di daerah.

Baca Juga: Penanganan Pandemi Yes Oke, Jateng Terbebas PPKM Level 4

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap, keberadaan bus vaksin atau vaksin bergerak ini bisa menjangkau masyarakat di area yang sulit dijangkau.

“Kita tahu meskipun Jawa Tengah itu tengahnya Jawa. Tapi remot areanya masih banyak dan kita membikin vaksinasi bergerak ini, harapannya kita bisa menjangkau area-area yang selama ini sulit terjangkau,” ujar Ganjar.

Ganjar menegaskan, vaksin bergerak ini selain bisa menjangkau area-area yang sulit juga prioritasnya tetap untuk lansia dan masyarakat yang beresiko tinggi.

Baca Juga: Disdikbud Jateng Melarang Sekolah Menjuan Seragam

“Maka saya nderek titip, pada temen-temen Kades, Kadus gitu ya. Kelompok-kelompok masyarakat ajak yuk, mereka yang senior-senior dulu. Ajak yuk yang lansia dulu, ajak yuk mereka yang punya resiko tinggi sehingga kita akan bisa melindungi mereka,” katanya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x