Penanganan Pandemi Yes Oke, Jateng Terbebas PPKM Level 4

- 8 September 2021, 13:55 WIB
Menyusul terbebasnya aturan PPKM Level 4, Gubernur Ganjar mengisaratkan uji coba PTM di seluruh Jateng
Menyusul terbebasnya aturan PPKM Level 4, Gubernur Ganjar mengisaratkan uji coba PTM di seluruh Jateng /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS - Penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Jateng kian yes oke. Selasa, 07 September 2021 seluruh Kabupaten/Kota telah terbebas aturan PPKM Level 4.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengucapkan terimakasih pada semua pihak, atas kerja kerasnya dalam penanganan pandemi. Namun, Ganjar mewanti-wanti pada seluruh masyarakat untuk tidak terlalu euforia.

"Jangan euforia dulu, tetap dijaga semuanya. Kondisi yang makin turun dan makin baik ini mari kita jaga, agar kita sampai ke garis finish dengan aman dan selamat," katanya saat ditemui di rumah dinasnya, Selasa 07 September 2021.

Baca Juga: Beginilah Prokes Ketat dalam Uji Coba PTM di SDN 9 Boyolali

Ganjar mengatakan, dengan tidak adanya daerah yang masuk PPKM level 4 di Jateng,  sejumlah daerah meminta agar pembelajaran tatap muka (PTM) digelar. Ia meminta agar semuanya hati-hati, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

"Sistem transportasi untuk anak-anak juga mesti dijaga. Orang tua saya minta nganter anak-anak. Yang sekolahnya deket, jalan kaki atau naik sepeda. Pak Polisi saya mohon maaf, banyak anak SMA naik motor tapi tidak punya SIM, mungkin sementara bisa diizinkan. Tapi kalau orang tuanya lebih arif, sebaiknya diantar," imbuhnya.

Ganjar juga mengizinkan, ASN di seluruh Jateng untuk izin antar jemput anak sekolah. Hal itu penting, agar anak-anak bisa selamat dalam pelaksanaan PTM itu.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi di Jateng Masih Terhambat Pasokan Vaksin

"Silahkan kalau dia ASN saya izinkan. Karena ini hanya sebentar," ucapnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x