Kunjungi Bandara Dewandaru, Ganjar : Pariwisata Karimunjawa Perlu Dibuka Meski Terbatas

- 10 September 2021, 20:10 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau Bandara Dewandaru di Pulau Karimunjawa, Jumat (10/9/2021)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau Bandara Dewandaru di Pulau Karimunjawa, Jumat (10/9/2021) /Humas Pemprov Jateng/Dokumentasi

KARANGANYARNEWS-Untuk menggerakkan perekonomian di Kabupaten Jepara, khususnya di Kecamatan atau Pulau Karimunjawa, perlu dilakukan uji coba wisata di Pulau Karimunjawa, meski masih secara terbatas dengan sistem paket.

Selain itu juga untuk memanfaatkan Bandara Dewandaru di Kemujan Pulau Karimunjawa, yang dikembangkan pemerintah. Bandara Dewandaru resmi beroperasi sejak 2018 sebagai jalur alternatif wisata ke Karimunjawa.

Namun, kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sejak pandemi covid-19 awal tahun lalu, Bandara Dewandaru tidak lagi melayani penerbangan karena minimnya wisatawan dan berbagai kebijakan dalam penanganan virus corina.

"Bandara sudah siap, akan saya usulkan membuka wisata terbatas dengan kategori ujicoba. Harapannya kalau perusahaan penerbangan bisa diajak ujicoba, maka yang dari Jakarta, Bali dan dari Surabaya bisa datang ke Karimunjawa," kata Ganjar Pranowo ketika meninjau Bandara Dewandaru di Karimunjawa, Jumat (10/9/2021).

Gubernur Jawa Tengah itu bilang, membuka kran wisata harus tetap mengutamakan protokol kesehatan. Karena itu, Ganjar Pranowo ingin vaksinasi di Karimunjawa bisa seratus persen.

Dikatakan Ganjar Pranowo, pengendalian Covid-19 di Pulau Karimunjawa sangat bagus. Namun, Ganjar Pranowo tetap menekankan agar vaksinasi di Karimunjawa dapat 100 persen.

"Pengendalian covid-19 di Pulau Karimunjawa bagus, bahkan di Desa Parang nol persen. Kalau masyarakat bebas, itu asyik. Tapi kita ingin seratus persen vaksinasinya," kata Ganjar Pranowo.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x